Menu Tutup

Cara Mengatur Bahkan Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain

Cara Mengatur Bahkan Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain

Hotspot dan wifi sudah menjadi kebutuhan karena dapat mempermudah keperluan pengguna ponsel. Ada kalanya kita kehabisan quota internet, untuk mengatasinya anda dapat beralih ke wifi di area yang menyediakan free wifi atau bisa numpang wifi ke teman.

Permasalahan yang sering muncul pada wifi publik yaitu kecepatan yang melambat ketika user bertambah banyak. Apalagi suka ada user yang download file besar sehingga mempengaruhi kecepatan akses kepada seluruh pengguna wifi di area yang sama.
Pernahkah anda merasa tiba-tiba koneksi internet pada wifi anda menjadi lambat? Bahkan berhenti sama sekali.

Bisa jadi ada user yang sedang download, streaming atau koneksi anda di hentikan oleh orang lain menggunakan netcut.

Apa itu netcut?

Netcut merupakan aplikasi yang dapat mengatur dan memutuskan koneksi wireles seseorang. Aplikasi ini akan mencatat semua IP ( Internet Protocol ) pengguna jaringan dalam satu aera yang sama.

Netcut, sebelumnya hanya dapat digunakan pada perangkat komputer. Tapi, saat ini sudah dapat di pasang pada perangkat lain seperti smartphone.

User yang memakai netcut memiliki kuasa penuh untuk mengatur bandwidth dalam jaringan yang dimasukinya. Tak jarang, ada user yang sering memutus semua koneksi pengguna jaringan lain untuk mendapatkan kecepatan maksimal.

Umumnya netcut digunakan ketika berada dalam jaringan wireles sekolah, cafe, kampus, hotel atau jaringan wifi publik lainnya.

Saya membuat artikel ini untuk menambah pengetahuan pengunjung herfia. Bijaklah ketika menggunakan netcut dan tidak di sarankan menjahili pihak lain.

Hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan netcut :

  • Minimal Android 4 keatas
  • Ponsel dalam keadaan root

Baca : Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Rooting HP

Berikut tutorial cara mengatur bahkan memutuskan koneksi wifi orang lain dengan menggunakan netcut.

  • Masuk Play Store kemudian pasang aplikasi Netcut.
    Mengatur dan Memutuskan Koneksi Wifi Orang LainDisarankan untuk memasang aplikasi dari toko resmi android, sebaiknya memilih versi terbaru.
  • Nyalakan wifi pada ponsel android kemudian masuk salah satu jaringan wireles yang anda inginkan.
  • Buka netcut, selanjutnya aplikasi akan melakukan scanning. Anda akan melihat daftar user yang terhubung dengan jaringan wifi yang sama. Pilih salah satu user, kemudian klik az gambar wifi menjadi merah ( memutuskan koneksi ) atau geser untuk mengatur kecepatan user lain, lihat pada gambar.
    Cara Mengatur Bahkan Memutuskan Koneksi Wifi Orang LainGambar menunjukan tampilan aplikasi netcut.
  • Pada tab lain ada menu jail, ini menunjukan daftar siapa saja yang sudah di putuskan koneksi wifi nya.
    Cara Mengatur Bahkan Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain

Nah, itulah cara mudah mengatur bahkan memutuskan koneksi wifi orang lain dengan aplikasi netcut. Lalu, bagaimana cara kita untuk mengatasi netcut? Adakah jalan keluar agar kita tidak terkena netcut?

Berikut beberapa cara untuk menangkal serangan netcut :

  • Netcut Defender, sebenarnya aplikasi netcut sendiri sudah memiliki fitur defender. Anda cukup mengaktifkan nya saja. Cukup mudah bukan?
  • Mengubah IP Perangkat secara manual, netcut bekerja dengan memblokir nomor IP pada perangkat. Jadi, jika anda mengubah IP secara manual sudah dapat dipastikan bisa lolos dari netcut. Caranya, masuk pengaturan android anda, kemudian pilih wifi yang sedang di pakai, lihat ada IP. Kemudian tinggal ganti. Done.

Tutorial ini hanya bersifat informasi dengan tujuan yang baik. Segala bentuk penggunaan aplikasi menjadi tanggung jawab masing-masing. Bijaklah dalam memakainya hanya untuk kebaikan.

Wifi dapat digunakan juga untuk mengirim file dengan kecepatan tinggi.

Baca : Aplikasi Terbaik Untuk Kirim File Super Cepat Lewat WiFi

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang mau menambahkan silahkan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *