Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Baru 2020

Herfia
Sponsor

Mahalnya biaya bimbingan kursus, baik secara offline ataupun online, kerap kali membuat keinginan belajar sulit di realisasikan. Nah, kini ada aplikasi belajar bahasa inggris yang bisa kita manfaatkan secara gratis.

Tahukah kamu, dewasa ini bahasa inggris merupakan jenis percakapan universal yang di pakai secara global dan orang yang menguasai kosa katanya secara aktif, akan memiliki nilai lebih dalam hal pekerjaan. Bagaimana dengan kamu? Paling tidak, sebaiknya kita mengerti bahasa inggris pasif.

Coba kamu lihat keadaan di sekitar, perangkat teknologi seperti komputer, smartphone, mesin ATM dan sebagainya memakai bahasa utama inggris, meskipun bahasa indonesia juga disediakan. Nah, mau atau tidak mau, suka atau tidak kita di tuntut untuh mahir berbahasa inggris.

Kini, telah ada aplikasi belajar bahasa inggris terbaik untuk Android dan IOS, yang bisa kamu nimkati secara gratis. Jadi, kita tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk belajar berbahasa. Yuk, kita simak pembahasan lengkapnya!

Duolingo

Duolingo - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa inggris gratis yang menyenangkan dan membuat ketagihan. Merupakan salah satu program pembelajaran bahasa terpopuler di dunia, bahkan ribuan guru telah memakai Duolingo untuk membantu kegiatan belajar mengajar mereka.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh pihak pengembang, menunjukan bahwa selama 34 jam belajar di Duolingo, setara dengan 1 semester kelas bahasa di universitas. Aplikasi ini langsung menampilkan jawaban yang benar, dan jika jawaban kamu salah, Duolingo akan memberitahu cara untuk memperbaikinya.

Berikut fitur yang bisa kamu peroleh dari aplikasi Duolingo :

  • Bersifat gratis dengan metode pendidikan setara universitas.
  • Tampilan antar muka cukup bagus, sederhana dan simpel, sehingga memakai Duolingo terasa menyenangkan.
  • Aplikasi langsung menampilkan jawaban yang benar pada saat proses belajar.
  • Terdapat indikator hasil pelajaran yang kita kuasai, sekaligus kamu dapat memantau perkembangannya.
  • Duolingo akan melakukan kalkulasi sebarapa baik belajar lewat aplikasi tersebut.

Dulingo berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu aplikasi pembelajaran terbaik. Hal ini ditunjukan dengan pencapaian rating sebesar 4.7 bintang, serta jumlah review mencapai 8 juta orang. Selain itu, Duolingo telah di pakai oleh lebih dari 100 juta pengguna. Cukup fantastis bukan!

Saya senang berlama - lama belajar bahasa inggris melalui Duolingo, tidak membuat bosan bagi yang pernah mencobanya. Metode pembelajaran yang diberikan Duolingo terasa menyenangkan.

Hello English

Hello English - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Hello English merupakan aplikasi program belajar bahasa inggris yang dikembangkan oleh Culture Alley dan menjadi salah satu aplikasi pendidikan nomor satu di Asia. Hello English membantu kamu dalam menemukan cara termudah kursus bahasa asing secara offline dan interaktif.

Tampilan antar muka cukup bagus, setara dengan aplikasi sejenis lainnya. Diperlukan daftar melalui akun Gmail agar kamu dapat mengakses seluruh onten yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Berikut fitur yang terdapat pada aplikasi Hello English :

  • Tersedia 475 pelajaran interaktif dengan percakapan bahasa inggris, topik tata bahasa, kosakata, dan lainnya yang dapat kamu akses secara gratis.
  • Semua bahan pelajaran dapat di akses secara offline tanpa koneksi data, cocok nih buat kita - kita yang kuota internetnya terbatas.
  • Dapat berdiskusi langsung dengan para guru, mengajukan pertanyaan maupaun terjemahan kepada mereka.
  • Terdapat kamus 10.000 kata yang bisa kamu pelajari berikut dengan cara pengucapannya.
  • Fitur game interaktif tentang membaca, penerjemahan, tata bahasa, kosakata dan pengucapan.
  • Dapat berlati menggunakan percakapan sehari - hari dengan berbicara secara langsung di dalam aplikasi.
  • Berlatih dengan memakai artikel berita harian, klip audio video dan ebook.

Hello English mampu mencapat rating 4.6 bintang, dengan jumlah pengguna sekitar 10 juta lebih. Selain itu, beragam ulasan postitif lebih sering saya jumpai pada beberapa media online.

Cake

Cake - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Cake merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang 100 persen gratis tanpa disertai dengan adanya iklan yang mengganggu. Cake dikembangkan oleh Playlist Corporation, namun developer ini tidak banyak memberikan deskripsi pada aplikasi tersebut.

Cake lebih condong menerapkan metode pembelajaran secara multimedia, seperti belajar lewat video dan audio untuk pelafalan kosa kata bahasa inggris. Selain itu, Cake memerlukan koneksi internet agar dapat berfungsi dengan baik.

Tingkat perolehan rating cukup bagus yaitu 4.6 bintang, dengan jumlah review sebanyak 32 ribu lebih. Cake telah dipakai oleh sekitar 10 juta orang lebih, yang mungkin akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Tampilan boleh dibilang lumayan, dengan dominasi warna putih yang memberi kesan simpel. Namun, sayang sekali hanya untuk belajar lewat Cake membutuhkan paket data yang lumayan besar. Jika kuota kamu terbatas, pakai aplikasi offline saja.

Tanya Jawab

Faq - Aplikasi Bahasa Inggris

Saya merangkum beberapa pertanyaan yang mungkin muncul, setelah para pembaca mengetahui penjelasan di atas. Kami berusaha untuk menjawab pertanyaan yang muncul secara objektif.

  1. Bagaimana Cara Kursus Bahasa Inggris Gratis?

    Pertama pakai smarphone Android atau IOS, kemudian pasang salah satu aplikasi yang sudah saya jelaskan seperti Duolingo, Hello English dan Cake. Selanjutnya tinggal belajar dengan mudah, aplikasi dapat berfungsi secara offline.

  2. Manakah Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik?

    Saya sendiri memilih Duolingo, karena jumlah orang yang telah mengunduh cukup banyak sekitar 100 juta dan sudah di review oleh 8 juta pengguna. Hal ini menunjukan bahwa Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa terbaik.

  3. Berapa Biaya Kursus Bahasa Inggris Lewat Aplikasi?

    Tidak ada biaya, karena saya lebih suka belajar secara gratis, sehingga dana yang ada bisa kamu pergunakan untuk keperluan lain. Masih ada jalan bagi kita untuk menguasai bahasa inggris, tanpa mengikuti bimbingan belajar yang berbayar.

  4. Mengapa Kita Perlu Belajar Bahasa Inggris?

    Kita memang perlu belajar bahasa inggris agar kesempatan mendapat pekerjaan lebih besar lagi. Orang yang mahir dalam percakapan bahasa inggris lebih di sukai oleh perusahaan, atau kamu bisa menjadi tenaga pengajar. Artinya masih banyak hal yang bisa kita lakukan jika menguasai bahasa inggris.

  5. Mengapa Anak Sebaiknya Perlu Belajar Bahasa Inggris?

    Mengajarkan berbagai metode pembelajaran bahasa inggris kepada anak sejak dini akan lebih mudah, karena otak mereka masih terbuka dan mampu menerima berbagai masukan pofitif.

Kesimpulan

Kini, telah ada cara praktis metode pembelajaran bahasa asing melalui aplikasi belajar bahasa inggris, yang dapat kamu akses pada komputer, atau HP yang memiliki sistem operasi Android maupun IOS. Memang, kini tengah populer salah satu aplikasi untuk belajar secara online, namun diperlukan biaya untuk dapat mengaksesnya.

Salah satu alternatif yang bisa kita tempuh yaitu mencari aplikasi belajar bahasa inggris yang bisa di gunakan secara gratis. Kami telah memiilih 3 aplikasi terbaik yaitu Duolingo, Hello English dan Cake.

English Language telah di jadikan sebagai bahasa internasional yang umum di pakai dalam berbagai bidang. Hanya dengan menguasainya, kesempatan karir kamu akan lebih baik, bahkan banyak kesempatan yang bisa kita buat jika mahir percakapan Bahasa Inggris.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa menjadi referensi dan memberi manfaat untuk semua sahabat Herfia. Selamat belajar, semoga sukses!

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

enterlaptop-phonerocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram