Menu Tutup

3 Aplikasi Andorid Islami Offline Terbaik dan Gratis

aplikasi-android-islami-offline-gratis-herfia

Herfia.com menemukan Tiga Aplikasi Andorid Islami Offline Terbaik dan Gratis, yang sudah saya pilih dari sekian banyak aplikasi yang bertebaran di Play Store.

Saya memilih aplikasi islami offline ini dengan mempertimbangkan siapa pembuatnya, apakah perorangan atau perusahaan. Sehingga tingkat kepercayaan atas aplikasi tersebut lebih tinggi. Saya juga mempertimbangkan tampilan antar muka dan fitur yang di sediakan oleh Aplikasi Android tersebut.

Minimal telah mendapatkan sertifikasi dari Kementrian Agama Republik Indonesia, untuk memastikan konten yang ada di dalamnya terpercaya.

Smartphone saat ini merupakan alat yang multifungsi, berbagai macam pekerjaan dapat dilakukan dengan hanya menggunakan smartphone. Khusus untuk sahabat muslim, beribadah pun sekarang sudah semakin mudah dengan adanya smartphone.

Menurut herfia, ibadah yang paling utama di lakukan oleh seorang muslim dan hukumnya wajib yaitu shalat. Setelah itu, sangat di anjurkan untuk membaca Al Qur’an atau mendengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur’an.

1. Aplikasi Pengingat Waktu Shalat Lengkap

Aplikasi-Adzan-TerbaikUntuk melakukan ibadah shalat, tentunya membutuhkan aplikasi pengingat waktu shalat. Ketika shalat tiba, aplikasi akan mengingatkan kita dengan suara adzan yang di kumandangkan dari smartphone android.

Seorang muslim juga membutuhkan jadwal waktu shalat, mulai dari jadwal shalat subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.

Ada satu hal yang tidak boleh di lewatkan yaitu jadwal waktu imsyak. Jadi, ketika kita akan berpuasa sudah tidak bingung lagi mencari-cari jadwal imsyak.

Ketika sahabat herfia pergi keluar daerah, shalat harus tetap dilakukan dimanapun karena hukumnya wajib. Nah, saat itu anda pastinya membutuhkan aplikasi untuk menentukan kemana arah kiblat.

Semua yang anda butuhkan sudah di rangkum dalam satu aplikasi bernama Salaam.

Sudah tersertifikasi dari Kementrian Agama jadi, konten lebih terpercaya.

Saya sudah mengulas secara lengkap aplikasi Salaam ini pada artikel sebelumnya di Aplikasi Adzan, Jadwal Sholat dan Arah Kiblat Terbaik.


2. Aplikasi Untuk Membaca Quran / Al Qur’an

Aplikasi-Quran-Terbaik-Terlengkap-Offline-2Pahala membaca Quran itu sangat besar, 1 huruf mendapat satu kebaikan dan satu kebaikan itu di balas dengan sepuluh kali lipat. Banyak bukan? Bayangkan kalau satu ayat, bayangkan kalau satu surat, bayangkan kalau setiap hari membaca quran dan bisa tamat 30 juzz. Berapa kira-kira pahala yang kita peroleh? Jawabannya, banyak hehehe.

Membaca Quran di rumah atau di Mushola sebaiknya menggunakan mushaf Al Qur’an. Namun, ketika diluar rumah atau di tempat lainnya sekarang lebih mudah menggunakan smartphone.

Untuk urusan membaca Quran di Smartphone saya lebih memilih aplikasi android bernama Quran Tajwid Indonesia – Quran Cordoba. Mengapa demikian?

Alasannya adalah pembuat aplikasi lebih terpercaya dengan tampilan yang sudah High Definition. Isi Quran nya sendiri tentunya sudah lulus pemeriksaan oleh yang berwenang yaitu Kementrian Agama Republik Indonesia.

Quran Cordoba merupakan salah satu penerbit mushaf Al Quran di indonesia yang sudah cukup populer.

Saya sudah mengulas secara lengkap di artikel sebelumnya yaitu Aplikasi Alquran Offline Terbaik dan Terlengkap Untuk Android.


3. Aplikasi Mp3 Untuk Mendengarkan Ayat Suci Al Qur’an

MP3-Quran-Terbaik-Herfia-2Bagaimana jika sahabat herfia tidak sempat membaca quran? Mungkin kesibukan nya cukup banyak atau mungkin mata nya sudah cukup lelah. Tapi tenang, sahabat herfia masih tetap bisa mendapat pahala dengan hanya Mendengarkan Bacaan Ayat Suci Al Qur’aan.

Cuma mendengarkan saja sudah mendapat pahala. Ada satu aplikasi android yang sudah cukup lama saya gunakan yaitu MP3 Quran.

Apa saja fiturnya? Lengkap atau tidak?

Tersedia lebih dari 100 pembaca quran yang sudah cukup populer. Mungkin salah satunya sudah di tidak asing lagi bagi sahabat herfia.

Kalau penulis lebih suka memilih Ahmad Al Salabi sebagai qori atau pembaca quran nya. Suaranya lumayan keren abis deh pokoknya.

Mau coba?

Saya juga sudah mengulas secara lengkap aplikasi islami ini pada artikel sebelumnya yaitu Aplikasi Quran Mp3 Terbaik dengan Murrotal Merdu.


Itulah tiga Aplikasi Andorid Islami Offline Terbaik dan Gratis menurut Herfia. Mungkin pada blog yang lain sudah banyak yang membahasnya. Semoga salah satu dari tiga aplikasi yang saya pilih ini dapat digunakan oleh sahabat herfia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *