Aplikasi Islami Terbaik Offline & Gratis

3 Aplikasi Andorid Islami Offline Terbaik dan Gratis

Herfia
Sponsor

Aplikasi islami offline pada smartphone android, sejatinya dapat membantu mempermudah seorang muslim untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ponsel, saat ini merupakan alat yang multifungsi, berbagai macam pekerjaan dapat dilakukan dengan hanya menggunakan HP. Khusus untuk sahabat muslim, beribadah pun sekarang sudah semakin mudah dengan adanya smartphone.

Nah, kini telah hadir beragam aplikasi islami yang berbasis Android dan IOS yang dapat menemani kamu menjalankan ibadah sehari - hari, terutama jika menjelang bulan suci Ramadhan.

Menurut herfia, ibadah yang paling utama di lakukan oleh seorang muslim dan hukumnya wajib yaitu shalat. Setelah itu, sangat di anjurkan untuk membaca atau mendengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur'an.

Kirteria Pemilihan Aplikasi Islami Terbaik

Kriteria Aplikasi Islami Terbaik

Pada dasarnya, Google Play Store berisi banyak sekali aplikasi dengan beragam kategori seperti fotografi, video editor, sosial media, chatting dan sebagainya. Namun, untuk memilih aplikasi islami terbaik, tentunya membutuhkan beberapa pertimbangan.

Berikut beberapa kriteria dalam pemilihan aplikasi islami terbaik :

  • Minimal telah mendapatkan sertifikasi dari Kementrian Agama Republik Indonesia, untuk memastikan konten yang ada di dalamnya terpercaya.
  • Developer pengembang aplikasi lebih diutamakan sebuah lembaga atau perusahaan, saya mengeliminasi jika perorangan.
  • Tampilan antar muka yang simpel, enak dilihat dan mudah digunakan.

Aplikasi yang di kembangkan oleh sebuah lembaga cenderung memiliki kredibilitas yang lebih baik. Dibuat dengan serius dengan memperhatikan berbagai aspek, termasuk legalitasnya.

Daftar Aplikasi Isami Terbaik - Offline 2020

Nah, berdasarkan kriteria yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kami telah memilih tiga buah aplikasi rekomendasi yang pantas untuk kamu lirik. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

1. Salaam - Adzan, Shalat dan Kiblat

Aplikasi Azdan, shalat dan arah kiblat

Salaam merupakan aplikasi islami mutifungsi yang bermanfaat untuk mengingatkan jadwal waktu shalat, adzan, arah kiblat dan waktu imsak. Cukup bagus bukan? Salaam di kembangkan oleh perusahaan terkemuka bernama PT Samsung Electronic Indonesia.

Nah, untuk urusan kredibilitas tentunya sudah tidak di ragukan lagi. Saya sangat merekomendasikan jika semua muslim memasang Salaam pada ponsel mereka.

Ketika waktu shalat hampir tiba ( dzuhur, ashar, magrib, isya dan subuh), aplikasi ini akan secara otomatis mengumandangkan adzan. Dimana jadwal shalat akan disesuaikan dengan lokasi kamu berada.

Jika kamu sering bepergian keluar kota, dimana tuntutan pekerjaan mengharuskan kamu menginap di hotel. Nah, Salaam dapat kamu manfaatkan untuk mencari arah kiblat ketika kamu hendak melakukan ibadah shalat. Sangat bermanfaat bukan?

Ada satu hal yang tidak boleh di lewatkan yaitu jadwal waktu imsyak. Jadi, ketika kita akan berpuasa sudah tidak bingung lagi kapan waktu imsyak tiba.

Semua yang anda butuhkan sudah di rangkum dalam satu aplikasi bernama Salaam. Aplikasi ini sudah tersertifikasi dari Kementrian Agama jadi, konten lebih terpercaya.


2. Quran Tajwid Indonesia - Offline

Al Quran Offline

Quran Tajwid Indonesia merupakan aplikasi membaca al quran offline yang memiliki tanda baca berwarna yang sesaui dengan aturan kementrian Agama. Selain itu, aplikasi ini dikembangkan oleh Quran Cordoba yaitu salah satu penerbit mushaf Al Quran di indonesia yang sudah cukup populer.

Pahala membaca Quran itu sangat besar, 1 huruf mendapat satu kebaikan dan satu kebaikan itu di balas dengan sepuluh kali lipat. Banyak bukan? Bayangkan kalau satu ayat, surat dan terus rutin setiap hari membaca quran, kamu bisa tamat 30 juzz. Berapa kira-kira pahala yang kita peroleh? Jawabannya, banyak hehehe.

Membaca Quran di rumah atau di Mushola memang lebih nyaman menggunakan mushaf Al Qur'an yang berukuran cukup besar. Hal ini agar membuat mata kita tidak cepat lelah. Namun, ponsel juga bisa di andalkan ketika kamu berada diluar rumah.

Tampilan aplikasi Quran Tajwid Indonesia sudah mendukung resolusi High Definition. Huruf dan tanda baca akan lebih tajam terlihat pada layar smarphone kamu. Isi Quran nya sendiri tentunya sudah lulus pemeriksaan oleh yang berwenang yaitu Kementrian Agama Republik Indonesia.


3. MP3 Quran Offline

Mp3 Quran Offline

Bagaimana jika sahabat herfia tidak sempat membaca quran? Mungkin karena kesibukan yang cukup banyak atau mata sudah cukup lelah. Tapi tenang, sahabat semua masih tetap bisa mendapat pahala dengan hanya Mendengarkan Bacaan Ayat Suci Al Qur'aan.

Ada satu aplikasi android yang sudah cukup lama saya gunakan yaitu MP3 Quran. Apa saja fiturnya? Lengkap atau tidak?

Perlu kamu ketahui bahwa pada aplikasi MP3 Quran tersedia lebih dari 100 pembaca quran yang sudah cukup populer. Mungkin salah satunya merupakan Qori yang sudah di tidak asing lagi terdengar di telinga.

Daftar lengkapnya bisa kamu lihat secara langsung pada aplikasi tersebut. Nah, saya sendiri lebih suka memilih Ahmad Al Salabi sebagai qori atau pembaca quran nya. Suaranya lumayan keren abis deh pokoknya.

Cara penggunaan Mp3 Quran offline :

  • Pertama siapkan HP Android kamu, kemudian buka Play Store.
  • Pasang aplikasi Mp3 Quran, lallu pilih Qori kesukaan kamu.
  • Unduh file audio nya, bisa per surat atau lengkap sebanyak 30 Juz.
  • Jika sudah, lantunan ayat suci Al Qur'an siap kamu putar audio nya.

Kesimpulan

Aplikasi islami dapat mempermudah kamu untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan memanfaatkan teknologi terkini berupa smartphone. Dalam pemilihan aplikasi terbaik, kami menerapkan beberapa kriteria tersendiri.

Hasilnya, terpilihlah tiga aplikasi islami terbaik yang bisa kamu pakai secara offline yaitu Salaam, Quran Tajwid Indonesia dan Mp3 Quran.

Itulah tiga Aplikasi Andorid Islami Offline Terbaik dan Gratis Edisi 2020. Mungkin pada blog yang lain sudah banyak yang membahasnya. Namun, saya tetap berharap semoga salah satu dari tiga aplikasi yang saya pilih ini dapat digunakan oleh sahabat herfia.

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

enterlaptop-phonerocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram