Sponsor
Aplikasi Jual Beli Rumah

Baru: 5 Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Edisi 2020

Penulis Herfia
Sponsor

Rumah merupakan tempat bernaung bagi semua orang, yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh semua manusia. Baru - baru ini kemajuan teknologi smartphone membuat aplikasi jual beli rumah kian populer karena lebih mudah dan simpel.

Dulu, ketika kita ingin membeli properti bekas tentunya sedikit repot karena harus mencari kemana - mana, bertanya kepada orang lain barangkali ada yang ingin menjual rumahnya. Belum lagi terkadang kita hanya bisa bertemu dengan perantara dan bukan pemilik langsung.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memiliki rumah, masih bisa mencarinya melalui situs online atau jejaring sosial. Namun, aplikasi jual beli rumah menawarkan kemudahan yang lebih baik untuk kedua belah pihak yaitu bagi penjual dan pembeli.

Kali ini Herfia memiliki beberapa rekomendasi aplikasi terbaik edisi 2020, yang akan membantu kamu dalam memiliki hunian impian dengan desain rumah yang bagus. Yuk simak penjelasannya !

Rumah Murah BTN

Rumah BTN - Aplikasi Jual Beli Rumah

Rumah Murah BTN merupakan aplikasi jual beli rumah yang dikembangkan secara resmi oleh PT Bank Tabungan Negara, berisi beragam properti atau agunan siap jual, baik melalui sistem pelelangan ataupun penjualan lainnya.

Aplikasi ini menampilkan dua kategori portofolio agunan yaitu :

  • Rumah Bekas yaitu perumahan yang dapat dijual secara sukarela.
  • Rumah Lelang yaitu bangunan yang dijual melalui prosedur lelang di KPKNL ( Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ).

Rumah bekas dan lelang yang di tawarkan biasanya jauh lebih rendah di bawah harga pasar, karena bangunan tersebut dijual apa adanya. Mungkin kondisi cat sudah pudar atau kusen ada yang somplek. Namun, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli yang menginginkan rumah murah.

Daripada membeli properti baru, kebanyakan konsumen memilih rumah bekas BTN yang kemudian bisa di renovasi sedikit. Tips ini lebih banyak menghemat budget. Perlu kamu ketahui, kondisi bangunan yang dijual pada aplikasi ini sudah free, clear dan memang layak jual, serta tidak ada sangkut paut dengan pemilik sebelumnya.

Rumahcom

Rumahcom - Aplikasi Jual Beli Rumah

Rumahcom merupakan situs properti terdepan di indonesia yang kemudian berkembang menjadi sebuah aplikasi jual beli rumah. Kamu bisa mencari rumah dan apartemen yang dijual di seluruh tanah air yang dilengkapi dengan peta lokasi.

Terdapat detail informasi yang cukup lengkap seperti foto bangunan, kondisi, lingkungan terdekat hingga informasi agen properti. Jadi, kamu akan lebih mudah mencari rumah yang sesuai dengan kriteria dan lokasi yang dipilih.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi rumahcom :

  • Tersedia lebih dari 100.000 unit properti di seluruh indonesia, daftar listing berubah sesuai kondisi.
  • Fitur GPS untuk menemukan bangunan yang dijual sesuai dengan lokasi yang diinginkan.
  • Fitur pencarian yang detail yang bisa di filter berdasarkan harga, jumlah kamar, luas bangunan serta tanggal dibangun.
  • Tersedia juga rumah baru jika kamu menginginkan properti dalam kondisi baru dibangun.
  • Kalkulator KPR ( Kredit Kepemilikan Rumah ) untuk menghitung jumlah pinjaman.

Rumahcom tergabung dalam Property Guru Grup yaitu kelompok portal properti di Asia yang meliputi Singapura, Malaysia, Indonesia dan Thailand. Selain itu, pihak admin bekerjasama dengan pengembang real estate di mancanegara, dengan lebih dari 20.000 agen dan lembaga properti.

Rumah123

Rumah123 - Aplikasi Jual Beli Rumah

Rumah123 juga berawal dari sebuah situs properti, yang di modifikasi lebih jauh mengikuti perkembangan jaman, menjadi sebuah aplikasi jual beli rumah murah. Kamu bisa menemukan lebih dari 140.000 rumah yang dijual atau disewakan termasuk apartemen, ruko, bangunan komersil dan tanah.

Berikut cara penggunaan aplikasi rumah123 :

  • Buka rumah123 dan temukan properti yang sesuai dengan keinginan kamu.
  • Hubungi agen untuk pengecekan lebih lanjut mengenai detail transaksi.
  • Bertemu dengan pihak penjual bangunan sekaligus mengecek kondisi rumah.
  • Jika sudah cocok dan sesuai, selanjutnya tinggal melakukan transaksi jual beli.

Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana dan bersahabat, sehingga mudah dipakai serta dikembangkan oleh Iproperti Grup. Rumah123 telah di unduh lebih dari 500 ribu kali. Gimana, apakah kamu tertarik?

Kuncii

Kuncii - Aplikasi Jual Beli Rumah

Kuncii merupakan aplikasi jual beli rumah baru yang mambantu masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian pertama kalinya. Beragam informasi perumahan baru tersedia, yang di tawarkan oleh pengembang real estate valid dan telah terverifikasi, baik legalitas serta lokasi proyek pembangunannya.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi kuncii :

  • Kalkulator KPR untuk membantu simulasi pengajuan kredit kamu.
  • Fitur pencarian peta berdasarkan lokasi untuk menemukan proyek perumahan.
  • Progress galeri yang memberi informasi perihal perkembangan pembangunan secara berkala.
  • Chat dengan customer service maupun developer untuk mengetahui detail informasi perumahan.

Untuk saat ini, Kuncii hanya menawarkan beragam pilihan perumahan daerah Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur. Pihak pengembang aplikasi terus melakukan pembaharuan agar mampu menjangkau daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Trovit

Trovit - Aplikasi Jual Beli Rumah

Trovit merupakan portal aplikasi jual beli rumah murah, menyajikan daftar iklan properti dan apartemen yang dijual dari ribuan situs yang berbeda. Nah, dengan demikian, kita bisa menemukan hunian dimanapun lokasinya, lebih mudah, nyaman dan cepat.

Pada prinsipnya, ketika kamu ingin mencari properti yang dijual terdapat dua cara yaitu :

  • Pertama, mencoba mengunjungi semua situs atau memasang beberapa aplikasi jual beli rumah dan berharap menemukan rumah terbaik sebelum di dahului oleh orang lain.
  • Kedua, memanfaatkan trovit dan biarkan aplikasi ini mencari ke ribuan sumber iklan properti dalam 19 bahasa serta 46 negara, kemudian biarkan trovit merangkumnya untuk anda.

Kira - kira, cara mana yang akan kamu pilih? Pemakaian aplikasi tovit tergolong mudah yaitu cari properti sesuai selera, kemudian pilih salah satu rumah yang tampil pada hasil pencarian, terakhir silahkan hubungi penjual untuk informasi lebih lanjut.

Tanya Jawab

FAQ Aplikasi Jual Beli Rumah
  • Apakah Situs Jual Beli Rumah Terbaik dan Terpercaya?

    Rumahcom dan Rumah123 merupakan portal situ jual beli rumah terbesar di indonesia, namun seiring perkembangan zaman lebih baik mencari properti dengan menggunakan aplikasi android.

  • Adakah Aplikasi Jual Beli Rumah Murah?

    Rumah Murah BTN merupakan solusi bagi kamu yang sedang mencari hunian dengan harga miring di bawah pasaran. Karena bangunan yang dijual dalam kondisi apa adanya, sehingga pihak pembeli perlu melakukan sedikit renovasi jika ingin membeli di properti bekas agunan Bank BTN tersebut.

  • Bagiamana Cara Mengiklankan Rumah Secara Gratis?

    Menjual dan mengiklankan rumah dapat dilakukan secara online tanpa biaya. Pihak penjual tinggal memasang iklan gratis pada beberapa situs, sosial media atau aplikasi jual beli rumah bekas.

Kesimpulan

Bisnis properti merupakan pasar yang menggiurkan, mengingat seluruh masyarakat Indoensia tentunya membutuhkan hunian untuk tempat tinggal. Penjualan perumahan baru dan bekas terus mengalami peningkatan setiap tahun nya.

Perkembangan teknologi smartphone mampu membantu kita menemukan hunian impian dengan aplikasi jual beli rumah. Terdapat lima aplikasi pilihan yang bisa kamu coba diantaranya Rumah Murah BTN, Rumahcom, Rumah123, Kuncii dan Trovit. Manakah yang kamu pilih?

Demikian pembahasan kali ini, semoga dapat menjadi referensi dan memberi manfaat untuk semua sahabat Herfia.

Sponsor

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram