Cara Mudah Mengganti Akun Mobile Legend ML

Cara Mudah Mengganti Akun Mobile Legend (ML)

Herfia
Sponsor

Ganti Akun - Mobile Legend (ML) merupakan salah satu game moba yang memiliki banyak penggemar di tanah air, diminati dari berbagai kalangan usia, tua maupun muda. Permainan ini mempunyai komunitas yang sangat besar, bahkan secara resmi sering diadakan pertandiangan E-Sport Mobile Legend.

Game ML dapat dimainkan pada perangkat smartphone secara gratis, pada platform berbasis Android maupun IOS. Game ini mudah untuk dipelajari serta menyajikan permainan yang sangat menantang. Kamu bisa bermain solo (sendiri) atau main dalam satu tim bersama teman.

Hingga saat ini, Mobile Legend masih cukup banyak digemari, banyak sekali orang - orang yang mulai mencoba asiknya bermain secara online. Beberapa pemain mungkin serius menjadi tim professional, sehingga mereka merakam jalannya gameplay kemudian mengupload ke YouTube.

Mobile Legend masih dapat berjalan mulus pada HP dengan spesifikasi Low End sekalipun. Namun, pada beberapa kondisi, sebagian orang mengganti ke perangkat Smartphone yang lebih canggih. Tujuannya agar permainan bisa lebih asik dan nyaman dinikmati pada set grafis tinggi.

Alasan Mengganti Akun Mobile Legend - ML

Alasan Mengganti Akun Mobile Legend ML

Ketika pertama kali bermain Mobile Legend, kamu akan di berikan tutorial mengenai tata cara bermain, serta mengenal tampilan gameplay pada permainan tersebut. Dengan demikian, diharapkan para pemain baru akan terbiasa, sehingga kedepannya sudah bisa mulai merasakan asiknya game online ini.

Perlu diketahui, butuh waktu yang cukup lama untuk memperoleh level tinggi pada permainan ini. Tidak hanya sehari, seminggu, bahkan bisa berbulan - bulan kamu baru bisa memperoleh banyak item.

Berikut beberapa item yang akan kamu peroleh jika sudah bermain untuk waktu yang cukup lama :

  • Jumlah Hero yang di dapatkan sudah cukup banyak atau bahkan lengkap.
  • Jumlah Skin Permanen sudah banyak di dapatkan, baik itu secara gratis atau membeli melalui Diamond.
  • Emblem sudah banyak yang terbuka (unlock), bahkan mungkin beberapa diantaranya mencapai level maksimum.
  • Telah mencapai ranking tinggi seperti Epic, Legend atau Mhytic.

Nah, untuk mencapai beberapa kondisi diatas tentunya, kamu harus bermain selama berbulan - bulan. Tren masyarakat Indonesia seringkali berganti - ganti Handphone. Entah itu bosan dengan perangkat lama atau hanya ingin membeli HP baru yang lebih canggih.

Terlepas dari semua itu, tentunya semua data pada ponsel lama harus dipindahkan ke perangkat baru yang saat ini kamu pakai. Inilah salah satu alasan mengapa kamu perlu untuk mengganti akun Mobile Legend.

Repot kan, seandainya seluruh data permainan kamu hilang begitu saja setelah sekian lama bermain! Nah, agar hal ini tidak terjadi, yuk simak ulasan cara mudah mengganti akun Mobile Legend ala Herfia.

Syarat Berganti Akun Mobile Legend

Mengaitkan - Bind Akun Mobile Legend - ML

Berganti akun mobile legend tidak bisa dilakukan begitu saja, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Mari kita simak pembahasannya.

Syarat agar bisa berganti akun mobile legend :

  • Jangan keluar atau log out game mobile legend.
  • Binding akun atau mendaftar akun moonton mobile legend, pilih salah satu atau semuanya.
  • Lakukan log out akun setelah sebelumnya bind atau daftar moonton.

Dari syarat tersebut diatas dapat diambil kesimpulan bahwa untuk mengganti akun mobile legend, kamu harus mengaitkan ID ML dengan bind ke Google Play Store, Facebook, VK dan Moonton. Kamu boleh memilih salah satu atau semuanya.

Bind atau Kaitkan Akun Mobile Legend

Contoh Akun Yang Sudah di Bind - Kaitkan

Mengaitkan akun ke Montoon, Play Store atau Social Media bertujuan agar data permainan kamu tersimpan dengan aman. Sehingga untuk selanjutnya kamu tidak perlu khawatir jika sering berganti ponsel.

Selain itu, kamu bisa bermain di beberapa HP dengan akun yang sama jika sebelumnya sudah dikaitkan terlebih dahulu.

Cara mengaitkan akun Mobile Legend - ML :

  • Nyalakan HP kamu lalu buka Game Mobile Legend
  • Pada halaman utama lihat kiri atas, tap ikon profil kamu
  • Jendela profil akan terbuka, tap pengaturan akun
  • Kaitkan akun ke Play Store dan Daftar Akun Moonton sekaligus
Bind Mobile Legend - ML

Log Out Akun Sebelum Pindah Ke HP Lain

Nah, setelah kamu berhasil mengaitkan akun mobile legend, selanjutnya kamu bisa bermain game di beberapa ponsel sekaligus. Selain itu berganti akun ke HP baru juga sangat mudah.

Satu hal yang perlu di perhatikan yaitu biasakan log out akun, baik pada mobile legend maupun di pengaturan Gmail kamu. Apalagi jika berniat menual HP lama kepada orang lain. Lupa log out dapat beresiko akun akan dimainkan serta di ambil.

Cara lengkap log out Mobile Legend :

  • Pertama buka ponsel lama kamu yang akan di jual
  • Masuk ke pengaturan ponsel, pilih manager app, kemudian lakukan hapus data pada Mobile Legend
  • Masih di pengaturan ponsel, lakukan log out akun Gmail kamu juga
  • Terakhir, gunakan jurus factory reset atau reset pabrik
  • Selesai

Nah, sekarang kamu sudah aman untuk melepas ponsel lama tanpa khawatir kehilangan data permainan Mobile Legend.

Login dan Berganti Akun Mobile Legend

Login dan Berganti Akun Mobile Legend

Nah, selanjutnya kamu tinggal login ke permainan Mobile Legend di HP baru. Cara ini juga bisa untuk bergonta - ganti akun dalam satu ponsel sesuka hati. Yuk simak penjelasan singkatnya!

Cara login ke game Mobile Legend - ML :

  • Siapkan HP baru kamu atau hape lama yang ingin ganti akun
  • Buka permainan Mobile Legend, lihat pojok kiri atas
  • Tap ikon profil lalu pilih pengaturan akun
  • Tap login to existing account

Ganti Akun Mobile Legend Tanpa Menunggu Level 8

Saat ini, untuk berganti akun di ponsel baru, pemain diharuskan menyelesaikan permainan hingga mencapai level 8 terlebih dahulu. Hal ini cukup merepotkan serta butuh waktu beberapa lama.

Bagi yang belum tahu, suka atau tidak tentunya kamu harus bermain hinggal level delapan kemudian login ke akun utama. Namun, masih ada cara untuk mengatasi hal ini.

Cara ganti akun Mobile Legend tanpa menunggu level 8 :

  • Buka game mobile legend pada ponsel kamu.
  • Selesaikan tutorial, jika masih muncul karena biasanya pertama kali ada gamplay tutorial.
  • Masuk ke room permainan Classis, tapi jangan di klik start battle, minimalkan kembali.
  • Setelah kembali ke tampilan utama atau Home, pada pojok kiri atas tap ikon profil kamu.
  • Tap pengaturan akun, tap tombol Masuk Akun Yang Sudah Ada
  • Selesai

Kesimpulan

Akun Mobile Legend - ML dapat di pindahkan dari satu ponsel ke perangkat lainnya. Untuk mengganti akun tersebut hanya dapat dilakukan jika sebelumnya telah dikaitkan terlebih dahulu ke Moonton, Play Store, Facebook atau VK.

Terkadang penggantian akun Mobile Legend hanya dapat dilakakukan setelah mencapai level 8 pada ponsel baru. Namun, hal ini masih dapat di atasi dengan tutorial di atas.

Demikian pembahasan mengenai cara mudah ganti akun Mobile Legend - ML, semoga bisa menjadi referensi untuk sahabat herfia.

Artikel rekomendasi lainnya :

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

enterlaptop-phonerocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram