Sponsor
Kode Rahasia OPPO

Daftar Lengkap Kode Rahasia Oppo Semua Tipe 2020

Penulis Herfia
Sponsor

Kode rahasia OPPO adalah fitur tersembunyi yang jarang diketahui orang dan berguna untuk mengidentifikasi ponsel dari kerusakan serta dapat mengetahui keaslian produk.

OPPO merupakan perusahaan smartphone yang menduduki peringkat empat secara global sejak tahun 2016. Memproduksi perangkat ponsel yang berkualitas dengan mengedepankan kejernihan kamera, baik kamera depan ( untuk keperluan selfie ) maupun kamera belakangnya.

Hasil pengambilan gambar pada ponsel OPPO terkenal cukup jernih, tidak kalah dengan produk kompetitor yang lebih mahal. Selain itu, antar muka atau User Interface smartphone OPPO memiliki keunikan tersendiri.

UI ponsel OPPO bernama Color OS, yang sudah populer selama ini karena memiliki desain visual dengan tampilan bagus, tema cukup banyak, icon - icon juga terkesan rapi. Saat ini, Color OS sudah mencapai versi 6 dengan penambahan beberapa fitur serta perbaikan tampilan agar tetap kekinian.

Selain itu, harga perangkat smartphone OPPO cukup terjangkau. Ada pula tipe ponsel flagship khusus untuk kalangan menegah atas. Kejernihan hasil jepretan kamera menjadi nilai lebih untuk HP OPPO.

Nah, kode rahasia oppo berupa kombinasi simbol dan angka nantinya dapat membuka menu tertentu terkait informasi dan deteksi hardware ponsel. Kode OPPO ini lebih sering di pakai oleh teknisi untuk masuk ke mode engineer.

Manfaat Mengakses Kode Rahasia OPPO

Manfaat Kode Rahasia Oppo

Fitur tersembunyi yang berupa kode rahasia OPPO di buat oleh pihak produsen tentunya memiliki alasan atau tujuan. Manfaatnya bisa di rasakan langsung oleh pengguna, teknisi dan pihak produsen ponsel itu sendiri.

Akses kode rahasia OPPO sangat mudah, semua pengguna ponsel OPPO pasti bisa mempraktekannya. Bahkan tanpa memerlukan hak akses Root pada ponsel.

Berikut manfaat kode rahasia OPPO :

  • Dapat mengetahui keaslian produk ponsel OPPO yang kamu miliki
  • Dapat mendeteksi dan mengidentifkasi kerusakan pada harware smartphone
  • Dapat melihat status dan informasi statistik ponsel seperti versi firmware, baterai dan lainnya

Berikut cara memakai kode rahasia OPPO :

  • Siapkan ponsel OPPO tipe apa saja bebas
  • Buka aplikasi panggilan telepon, pasti tahu kan yang mana aplikasinya
  • Lakukan dial ke nomor tertentu sesuai dengan kode rahasia yang kamu inginkan
  • Kamu tidak perlu menekan tombol panggil, karena ketika kode OPPO di masukan akan otomatis masuk menu tertentu sesuai fungsi kode tersebut

Nah, mungkin kamu bertanya - tanya apakah HP OPPO tipe saya bisa mengakses kode nya atau tidak. Tenang, semua tipe dari yang versi lama sampai baru bisa. Tidak ada salahnya kamu mencoba.

Berikut device atau tipe ponsel OPPO yang di dukung :

  • Oppo Reno, Reno 2, Reno 2F, Reno 5G, Reno 10x Zoom
  • Oppo A1, A1k, A3, A3s, A5, A5s, A7, A7x, A7n, A9, A9x, A11, A31, A33, A37, A53, A57, A71, A77, A83
  • Oppo F1, F1 Plus, F1S, F5, F7, F7 Youth, F9, F9 Pro, F11, F11 Pro
  • Oppo K1, K3, K5
  • Oppo R1, R1s, R1x, R3, R5, R7, R7s, R7 Lite, R7 Plus, R9 Plus, R9s Plus, R11, R11 Plus, R15, R15x, R15 Pro, R17, R17 Pro
  • Oppo Neo, Joy, Mirror, Find Series, Yoyo

Mungkin ada tipe HP yang belum saya sebutkan di atas, tapi silahkan kamu coba saja kode rahasianya. Karena hampir semua tipe OPPO memang memiliki kode.

Daftar Kode Rahasia OPPO

Daftar Kode Rahasia OPPO

Kode rahasia OPPO jumlahnya cukup banyak, namun ada beberapa kode penting yang sebaiknya kamu ketahui. Menghafal semua kombinasi kode tentunya akan sangat sulit, kecuali dengan cara melihat langsung catatan yang sengaja kamu tulis.

Berikut beberapa kode rahasia OPPO yang cukup penting :

  • *#06#
    Merupakan kode universal untuk melihat nomor IMEI ponsel OPPO kamu, cek nomor tersebut untuk memastikan keaslian perangkat. Pastikan kamu selalu mengakses kombinasi nomor tersebut.
  • *#*#4636#*#*
    Berguna untuk melihat dan mengatur jaringan internet secara manual, kamu bisa memilih hanya 3G, hanya 4G atau gabungan keduanya.

Nah, dua kombinasi kode di atas merupakan yang paling penting menurut saya. Masih ada kode lain yang tidak kalah penting.

Berikut daftar lengkap kode rahasia OPPO :

KodePenjelasan Lengkap
*#801#Kode untuk masuk engineer mode - open
*#802#Berfungsi untuk masuk ke tes mode GPS
*#803#Kode untuk mengatur dan melakukan tes terhadap WIFI
*#804#Berguna untuk mencari dan tes operator jaringan kamu
*#805#Kamu bisa melakukan cek dan tes terhadap antena bluetooth pada ponsel OPPO
*#806#Kode Auto Aging, sebaiknya tidak memakai kode ini
*#807#Kode yang berguna untuk melakukan tes terhadap seluruh fungsi ponsel secara ototmatis
*#808#Berguna untuk melakukan tes terhadap hardware secara manual
*#809#Berfungsi untuk melakukan tes terhadap Echo Mic
*#811#Kode yang dapat mengakses OTA test Google, sebaiknya tidak di pakai
*#1234#Kode yang dapat menampilkan versi Firmware Oppo yang sedang digunakan atau cek versi color OS
*#6776#Kamu bisa mematikan atau Shut Down ponsel melalui kode ini
*#8778#Hati - hati, kode ini dapat mereset ponsel kamu menjadi kembali ke pengaturan pabrik
*888#Kode untuk mengetahui dan menampilkan versi hardware PCB
*#36446337#Kode untuk masuk ke Mode Engineering pada ponsel OPPO

Pertanyaan dan Jawaban

Berikut daftar pertanyaan dan jawaban yang sering di ajukan kepada penulis. Semoga dapat membantu pengetahuan kamu.

Kode Oppo Untuk Model apa Saja?

Kode yang sudah saya jelaskan bisa di pakai untuk semua tipe atau model HP Oppo, mulai dari yang paling lama sampai keluaran terbaru.

Ada Kode Yang Tidak Berfungsi?

Terkadang memang ada saja kombinasi kode yang tidak berfungsi pada model HP tertentu. Bisa jadi pakai metode lain, jadi silahkan informasikan kepada kami.

Untuk Apa Manfaat Kode Oppo?

Kode rahasia oppo bisa kamu pakai untuk cek IMEI, mengetahui keaslian perangkat, deteksi kerusakan hardware, informasi perangkat keras dan firmware serta fungsi lainnya.


Jika kamu membeli ponsel OPPO bekas, sebaiknya pastikan bahwa semua hardware masih berfungsi dengan normal. Kamu bisa mengidentifikasi kondisi hardware dengan cara masuk Mode Engineering, cukup masukan kode rahasia Engineer di nomo *#36446337#.

Teliti sebelum membeli barang bekas, jangan sampai kamu baru menyadari bahwa ada salah satu komponen hardware pada ponsel yang sudah rusak atau tidak berfungsi. Bagaimana, kode rahasia OPPO cukup bermanfaat bukan?

Kesimpulan

Kode Rahasia Oppo merupakan fitur tersembunyi yang memang jarang di ketahui oleh pengguna ponsel OPPO. Namun, manfaat di balik kode tersebut cukup banyak. Diantaranya, kamu bisa cek keaslian perangkat dan mendeteksi kerusakan pada hardware ketika membeli smartphone OPPO bekas.

Mode Engineer merupakan yang paling penting karena kamu dapat mendeteksi semua komponen pada perangkat ponsel. Seperti LCD, layar sentuh, kondisi baterai, lampu LED notifikasi, tombol fisik keypad, speaker, proximity, getar/vibration, dan komponen lainnya.

Nah, demikian penjelasan mengenai Daftar Lengkap Kode Rahasia OPPO Semua Tipe, semoga pembahasan kali ini dapat menjadi referensi yang baik untuk semua sahabat herfia. Selamat mencoba !

Artikel terkait lainnya :

Sponsor

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram