Ad

Cara Termudah Cek Nomor Tri dan Kuota Tri (3)

Penulis Herfia
Sponsor

Tri atau Three (3) merupakan salah satu produk kartu selular terkemuka yang di keluarkan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi di Nusantara. Jaringan Tri sendiri di operasikan oleh PT Hutchison 3 Indonesia.

Provider tri merupakan unit bisnis selular yang masuk ke dalam skala kecil. Menguasai sekitar 10% (sepuluh persen) untuk pangsa pasar selular di indonesia. Saat ini masuk ke dalam posisi keempat untuk jajaran operator telekomunikasi.

Namun, operator three mempunyai banyak pelanggan setia, terutama untuk segmen anak muda dan pelajar. Hal ini berkaitan dengan tarif dan paket internet yang ramah di kantong. Hampir 90% (sembilan puluh persen) pelanggan Tri adalah anak muda pengguna Smartphone dengan gaya hidup yang serba digital.

Provider Tri terus melakukan perbaikan pelayanan dan memperbaiki kualitas jaringan internet nya agar dapat memberi kenyamanan kepada semua pelanggan. Salah satunya yaitu membantu pengguna kartu untuk mengecek nomor telepon dan cek sisa kuota Tri dengan mudah.

Produk dan Layanan Tri

Produk Tri

Provider telekomunikasi Tri mempunyai komitmen untuk menghadirkan inovasi, pengalaman berinternet yang lebih baik dan mendukung generasi muda Indonesia.

Tri memiliki produk kartu perdana yang beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Menghadirkan koneksi internet 4G LTE yang memiliki kecepatan tinggi untuk transfer data. Nikmati pengalaman video call, WhatsApp, browsing, streaming, game online dan akses media sosial (instagram) lainnya dengan lebih menyenangkan.

Berikut beberapa produk kartu perdana yang pernah di luncurkan operator Tri :

  • Always On merupakan perdana selular yang periode paket internet nya mengikuti masa aktif kartu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai sisa kuota yang hangus.
  • 4G LTE merupakan kartu perdana yang sudah mendukung jaringan 4G.

Berikut layanan yang di tawarkan oleh operator Tri :

  • Layanan Data, menawarkan berbagai pilihat paket data sesuai kebutuhan kamu. Terdapat paket harian, bulanan, kuota malam dan paket lainnya.
  • Layanan Voice, berupa paket telepon baik sesama pelanggan Tri atau ke operator lain.

Untuk informasi produk dan layanan kartu Tri yang lebih detail, kamu bisa mengunjungi website resminya.

Cek Nomor Tri

Cek Nomor Tri Dial

Sesekali, kamu mungkin pernah lupa nomor telepon sendiri. Di saat kondisi penting malah tidak ingat nomor kartu Tri. Mau isi pulsa atau paket internet jadinya terkendala hanya karena hal sepele tersebut.

Nah, jangan khawatir karena operator Tri juga memberi kemudahan untuk kamu cek nomor telepon melalui metode kode dial dan aplikasi resmi.

1. Cek Nomor Tri Lewat Dial

Sebagaimana operator telekomunikasi pada umumnya, provider Tri juga menyediakan berbagai informasi melalui kode USSD ( merupakan teknologi pesan singkat yang dimiliki oleh jaringan GSM ). Salah satu informasi di berikan yaitu cek nomor telepon Tri.

Berikut cara cek nomor Tri melalui metode dial :

  • Siapkan ponsel kamu yang memiliki jaringa Tri.
  • Lakukan dial ke nomor *111*1# lalu tunggu hingga informasi nomor telepon kamu muncul.
  • Kamu juga bisa dial kode lain seperti lakukan panggilan ke *123#, kemudian tunggu hingga informasi nomor kamu muncul.

Nah, itulah cara termudah cek nomor tri, cukup cepat bukan! Pilih saja salah satu kode yang kamu sukai, sudah saya tes dan semuanya masih berfungsi.

2. Cek Nomor Tri Lewat Aplikasi

Kamu juga bisa cek nomor tri dengan memanfaatkan aplikasi resmi yang sudah di sediakan oleh pihak operator. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lain, provider Tri juga membuat aplikasi untuk memudahkan layanan kepada para pelanggannya yang bernama BimaTri atau Bima+.

Berikut cara cek nomor tri lewat aplikasi BimaTri :

  • Siapkan ponsek yang berbasis Android atau IOS
  • Pasang Bima Tri melalui Play Store atau App Store
  • Lakukan registrasi untuk pertama kalinya
  • Buka Bima Tri, kamu akan melihat berbagai informasi termasuk nomor kartu sim yang sedang dipakai

Cek nomor tri lewat BimaTri lebih saya rekomendasikan, karena kedepannya kamu akan lebih mudah untuk cek nomor, cek kuota, isi paket dan info lainnya.

Cek Kuota Tri

cek kuota tri

Melakukan pengecekan kuota tri pada ponsel kamu memiliki tujuan untuk memastikan apakah kamu perlu segera mengisi paket data atau tidak. Jika kuota tinggal sedikit, tentunya kita harus bersiap untuk isi ulang. Jangan sampai di saat yang penting malah kehabisan paket data.

Kali ini herfia akan membahas cara cek kuota Tri, agar bisa memberi referensi buat kamu yag sedang membutuhkan informasi, perihal sisa paket data sim card Three.

1. Cek Kuota Tri Lewat Dial

Mungkin masih ada di antara kamu yang memiliki sepsifikasi HP dengan RAM kecil. Sehingga, kamu perlu selektif dalam memasang aplikasi agar tidak membebani kinerja ponsel.

Salah satunya yaitu aplikasi Bima Tri, mungkin kamu ingin memasang BimaTri untuk kemudahan layanan dari operator. Namun, terkendala dengan spesifikasi Ponsel yang rendah.

Nah, provider Tri memberi solusi lain yaitu layanan informasi lewat USSD kode. Cek sisa kuota tri melalui metode dial USSD kode, tidak membutuhkan koneksi internet.

Berikut cara cek kuota tri lewat kode USSD dial :

  • Siapkan HP kamu yang memiliki Sim Card Tri.
  • Buka panggilan telepon dan masukan kode USSD
  • Kode pertama lakukan panggilan ke *111#
  • Pilih Cek Kuota di nomor 4
  • Pilih Kuota Data di nomor 2
  • Pilih nomo 1 untuk cek kuota kamu
  • Atau kamu juga bisa memakai kode kedua yaitu *123# dan ikuti instruksi selanjutnya.

Berikut cara cepat cek kuota Tri melalui metode dial :

  • Lakukan dial ke *111*4*2*1*1#
  • Laukan panggilan dial ke *123*10*3#

Pilih saja salah satu dial diatas, lalu tungguu balasan dari operator. Sudah saya tes dan bekerja dengan cepat.

2. Cek Kuota Tri Lewat Aplikasi

Pengguna smartphone Android dan IOS dapat memakai aplikasi Bima Tri untuk mendapat kemudahan layanan dari provider Tri yang salah satunya yaitu cek kuota internet. Pemakaian BimaTri tergolong mudah, kamu cukup memasang aplikasi tersebut.

Berikut cara cek kuota tri melalui aplikassi Bima Tri :

  • Siapkan smartphone Android atau IOS
  • Pasang Bima Tri dari Play Store atau App Store
  • Buka BimaTri dan register memakai kartu sim kamu
  • Jika sudah, kamu bisa melihat berbagai informasi nomor, sisa pulsa, sisa kuota, pembelian paket dan informasi lainnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Pemakaian aplikasi Bima Tri lebih saya rekomendasikan.


Kesimpulan :

Cara termudah dalam cek nomor Tri dan kuota Tri secara sekaligus yaitu melalui aplikasi. Cukup pasang satu aplikasi BimaTri dan kamu tinggal menikmati semua fiturnya. Jangan sampai kamu kehabisa kuota agar main game offline, game online mobile legend, sosial media dengan WhatsApp Web dan lainnya bisa tetap lancar.

Perlu diketahui bahwa BimaTri berganti nama menjadi Bima+, untuk fungsi dan fiturnya sama.

Kelebihan menggunakan aplikasi Bima+ :

  • Kemudahan cek nomor, cek sisa pulsa dan sisa kuota internet.
  • Dapat melakukan pembelian paket langsung dari Bima+.
  • Berbagi kuota dengan keluarga atau orang lain.
  • Tersedia berbagai konten dari operator.

Nah, itulah pembahasan mengenai Cara Termudah Cek Nomor Tri dan Kuota Tri. Semoga dapat menjadi referensi yang baik untuk sahabat herfia.

Artikel lain untuk cek berbagaik keutuhan :

Sponsor