Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Fitur Stiker WhatsApp membuat komunikasi chat kamu menjadi lebih menarik dan berwarna. Bahkan, kamu bisa membuat stiker unik buatan sendiri.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting cross platform dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar orang dan tersebar di 180 negara. Pada awalnya aplikasi WhatsApp dibuat sebagai alternatif sms, kemudian di kembangkan dengan penambahan berbagai fitur seperti berbagi foto, video, lokasi, dokumen, stiker, emoticon, panggilan suara dan video call.

Semua isi pesan di enkripsi dengan metode end to end yang artinya hanya bisa dilihat oleh pengirim dan penerima saja. Pihak ketiga tidak dapat mengintip isi percakapan termasuk WhatsApp itu sendiri.

Secara resmi, WhatsApp membolehkan aplikasi ketiga untuk membuat stiker sendiri. Beberapa orang bahkan bisa menjual stiker di Google Play Store.

Keuntungan memakai stiker dalam percakapan WhatsApp :

  • Percakapan dengan teman-teman kamu menjadi lebih menarik dan semakin hidup.
  • Stiker tertentu memberi kesan lucu, keren, dan lebih mewakili ekspresi perasaan kamu.
  • Stiker WhatsApp yang dibuat sendiri lebih untuk dan beda dengan yang lain.
membuat stiker whatsapp sendiri herfia

Persaingan stiker diantara aplikasi pesan instan cukup ketat, sebut saja Line, Telegram, WeChat, Fiber, dan aplikasi lainnya sudah membenamkan fitur stiker. Namun, WhatsApp tetap berpegang pada kesederhanaan dan kemudahan. Tampilan terlihat simpel meskipun ada penambahan berbagai fitur tertentu, termasuk stiker.

Stiker WhatsApp memiliki beberapa keunggulan seperti :

  • Gratis, pada WA terdapat beberapa stiker gratis yang bisa kamu pasang. Jika masih kurang, kamu bisa mendapat lebih banyak striker di Play Store.
  • Buat Stiker Sendiri, kamu bisa membuat stiker WhatsApp sendiri dengan berbagai macam foto. Kemudian bisa di tambahkan kata-kata tertentu pada stiker buatan kamu.
  • Salin Stiker, kamu bisa menyalin stiker yang dikirim teman. Caranya cukup tekan atau tap stiker yang kamu inginkan, kemudian tinggal tambahkan ke galery stiker kamu. Cumup menarik bukan!

Baca :

Nah, itulah sedikit penjelasan saya mengenai stiker. Siapa tahu kamu belum begitu mengetahuinya. Berikut cara membuat stiker whatsapp sendiri :

1. Sticker Maker WhatsApp

stiker whatsapp sendiri

Aplikasi pertama bernama Sticker Maker WhatsApp yang akan memudahkan kamu dalam menemukan jutaan stiker, membagikannya dengan teman atau membuat berbagai macam stiker sendiri dengan mudah dan cepat.

Cara membuatnya terbilang cukup mudah, hanya dengan empat langkah maka stiker buatan sendiri siap dipakai.

  • Siapkan foto menarik yang memiliki ekspresi tertentu, bebas sesuai dengan keinginan kamu.
  • Buka aplikasi Stiker Maker WhatsApp, kemudian import foto kamu ke dalam aplikasi tersebut.
  • Hapus backgrond foto dan tambahkan kata-kata lucu yang menurut kamu bagus.
  • Simpan dan gunakan stiker. Kamu juga bisa membagikannya dengan teman atau sahabat.
NamaSticker.ly - Sticker Maker Whatsapp
Pengembang Snow Inc.
JenisAplikasi Stiker WA
Rating4.8 Bintang
Ulasan131 Ribu Orang
Unduhan10 Juta Lebih

2. Wemoji

stiker wa

Wemoji merupakan aplikasi kedua yang dipakai untuk membuat stiker whatsapp dengan foto pilihan kamu sendiri. Kamu bisa berkreasi bersama dengan teman dekat atau sahabat.

Cara menggunakan nya pun terbilang mudah, tidak ada bedanya dengan aplikasi lain. Urutan langkah hampir sama, berikut penjelasan singkatnya :

  • Siapkan HP android kesayangan kamu.
  • Buka Play store dan pasang aplikasi wemoji.
  • Siapkan foto pilihan yang akan kamu jadikan stiker.
  • Buka wemoji, pilih fotonya.
  • Hilangkan background kemudian tambahkan kata-kata lucu.
  • Simpan dan siap dipakai.
NamaWemoji
Pengembang Picmax
JenisStiker WA
Rating4.7 Bintang
Ulasan95 Ribu Orang
Pengembang5 Juta Lebih

Kedua aplikasi yang saya pilih diatas memiliki rating yang bagus, dengan jumlah unduhan melebihi 5 juta. Saya rasa cukup untuk membuktikan bahwa keduanya layak untuk di jadikan rekomendasi Aplikasi WhatsApp Stiker terbaik.

Tak lupa saya ingatkan, kamu juga bisa memakai Dua Whatsapp dalam satu HP dan juga menggunakan Whatsapp Web di komputer kamu. Semua fitur WA disediakan untuk memudahkan mobilitas para penggunanya.

Artikel Lain :

Penulis Herfia

"Sebagian kata atau kalimat mungkin merupakan opini pribadi. Jika ada isi konten maupun gambar yang memiliki Hak Cipta, dapat menghubungi kami melalui halaman Kontak, agar dapat kami perbaiki."

Copyright 2019 Herfia