Aplikasi VPN Gratis

4 Aplikasi VPN Gratis & Cepat di Android Edisi 2020

Penulis Herfia

Aplikasi VPN gratis seringkali menjadi incaran para pengguna internet di seluruh dunia. Mengapa demikian? Beragam fitur yang ada pada Virtual Private Network tentunya mampu membuat orang - orang penasaran, bahkan memang sangat diperlukan keberadaannya.

Secara sederhana, VPN akan merubah jaringan publik menjadi koneksi pribadi yang lebih aman. Lalu lintas data yang bersifat privasi ini menjadikan VPN mampu memberi berbagai manfaat bagi pengguna. Misalnya, kamu dapat berselancar dengan lebih aman, membuka situs yang di blokir sepenuhnya, bahkan ada juga yang bisa memperoleh internet gratis tanpa kuota sedikitpun.

Layanan Virtual Private Network berkecepatan tinggi biasanya berbayar, memang ada juga yang gratis. Namun, VPN gratis seringkali di batasi oleh kuota pemakaian atau penggunaan sepuasnya tetapi dengan kecepatan yang terbatas.

Padahal, ada juga lho layanan VPN gratis yang bisa kamu pakai sepuasnya dengan kecepatan penuh. Pada kesempatan kali ini, Herfia akan melakukan review terhadap aplikasi vpn gratis terbaik untuk smartphone android.

Thunder VPN

Thunder VPN - Aplikasi VPN Gratis

Thunder VPN merupakan aplikasi vpn gratis yang dikembangkan oleh Signal Lab menawarkan koneksi cepat dan aman. Dimana, aplikasi ini akan melakukan enkripsi terhadap koneksi kamu, sehingga pihak ketiga tidak dapat melacak aktivitas online yang sedang berlangsung.

Developer Thunder VPN membangun jaringan global di beberapa wilayah seperti Amerika dan Eropa. Semua server pada jaringan tersebut bebas pakai oleh para penggunanya.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Thunder VPN :

  • Tersedia jumlah server yang besar dengan banwidth berkecepatan tinggi.
  • Bekerja dengan baik pada semua jaringan seperti WiFi, 3G, 4G, LTE dan semua operator mobile data.
  • Tidak ada batas dalam pemakaian dan waktu, sehingga membuat kamu lebih leluasa.
  • Tidak diperlukan akun untuk pendafaran dan tanpa konfigurasi apapun, simpel juga mudah.

Nah, beberapa fitur yang tersebut di atas membuat Thunder VPN pantas untuk disebut sebagai aplikasi vpn gratis terbaik. Dimana, tidak ada batasan dalam waktu penggunaan, layanan koneksi kecepatan penuh dan tanpa memerlukan registrasi terlebih dahulu. Keren bukan!

Secure VPN

Secure VPN - Aplikasi VPN Gratis

Secure VPN juga merupakan aplikasi vpn gratis yang tidak kalah keren dan dibuat oleh pengembang yang sama yaitu Signal Lab. Jadi, masalah antar muka dan kemudahan dalam pengoperasian aplikasi nya sudah tidak diragukan lagi.

Secure VPN juga bisa kamu nikmati tanpa harus bersusah payah membuat akun atau melakukan konfigurasi yang rumit. Cukup buka aplikasi tersebut, tekan tombol hubungkan dan tinggal nikmati layanan Virtual Private Network, simpel bukan!

Nah, bagaimana dengan konektifitas dari Secure VPN? Aplikasi ini, juga memberikan layanan berkecepatan tinggi yang bisa dinikmati tanpa adanya batasan waktu. Jika kamu mau pakai dari pagi sampai sore juga tidak ada masalah.

Dengan demikian, Secure VPN dapat membantu kamu berselancar di dunia maya dengan aman, cepat, dan anti blokir. Selain itu, tidak layanan yang diberikan anpa di pungut biaya sepeser pun.

Turbo VPN Lite

Turbo VPN Lite

Turbo VPN Lite merupakan aplikasi VPN gratis versi ringan yang tidak akan terlalu memberatkan kinerja ponsel. Kamu dapat terhubung ke dalam jaringan pribadi yang cepat dan aman. Sehingga, segala keperluan di dunia internet lebih leluasa.

Turbo VPN Lite juga memberikan kemudahan bagi pengguna dengan tidak adanya batasan pemakaian maupun waktu. Selain itu, aplikasi ini memberikan kecepatan koneksi penuh dan gratis 100 persen. Belum cukup sampai disitu, kamu juga tidak perlu membuat akun atau konfigurasi apapun.

Sepertinya Turbo VPN Lite ingin bersaing dengan para kompetitornya, dengan menawarkan kemudahan dan kesederhanaan dalam akses VPN gratis. Selain itu, jaringan server pada aplikasi ini tergolong stabil, dimana jarang sekali ditemui sebuah kendala.

Kamu akan memperoleh beberapa keuntungan dari Turbo VPN Lite seperti otoamtis membuka blokir sebuah situs, mengamankan pemakaian jaringan WiFi publik, dan menjelajah tanpa terlacak. Oiya, tampilan antar mukanya juga sangat bagus.

AnonyTun

Anonytun - Aplikasi VPN Gratis

AnonyTun merupakan aplikasi VPN gratis yang tidak kalah menarik untuk dilakukan review. Sebenarnya, AnonyTun sudah terkenal sejak lama yang memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia, karena memberikan fitur yang lebih spesifik dibanding aplikasi sejenis lainnya.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi AnonyTun :

  • Akses VPN gratis hanya dengan sekali tekan.
  • Adanya fitur lanjutan seperti SSL Tunnel, HTTP Tunnel dan TCP Tunnel.
  • Tanpa pembatasan waktu maupun banwidth kepada penggunanya.
  • Tidak diperlukan akun dan dapat bekerja tanpa rooting terhadap ponsel.

Selain ampuh untuk VPN, AnonyTun lebih banyak dipakai untuk akses internet gratis tanpa pulsa dan kuota. Tentunya dengan memanfaatkan fitur lanjutan yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Namun, untuk dapat menikmati internet gratis, kamu harus mengerti perihal konfigurasi lanjutan pada aplikasi AnonyTun. Koneksi tidak dapat terhubung jika pengaturan yang dimasukan tidak cocok.

Herfia sendiri menghimbau untuk memanfaatkan AnonyTun dalam aktivitas yang positif serta tidak melanggar ketentuan operator selular.

Tanya Jawab

4 Aplikasi VPN Gratis & Cepat di Android Edisi 2020
  • VPN Gunanya Untuk Apa?

    VPN pada dasarnya berguna untuk menerobos akses internet yang dibatasi, mengamankan aktivitas online kamu dengan enkripsi, dan kegiatan berselancar di dunia maya tanpa terlacak oleh pihak ketiga.

  • Mungkinkah Internet Gratis dengan VPN?

    VPN juga memungkinkan pengguna untuk mendapat koneksi internet secara gratis, tentunya membutuhkan pengaturan lanjutan pada aplikasi VPN. Fitur lanjutan ini hanya ada pada beberapa aplikasi saja.

  • Bagaimana Cara Mengaktifkan VPN?

    Cara termudah mengaktifkan VPN yaitu dengan bantuan aplikasi android yang memberikan akses VPN dalam sekali tekan. Beberapa aplikasi yang menawarkan layanan simpel tersebut diantaranya Turbo VPN Lite. Kamu cukup pasang aplikasi tersebut, buka dan tap tombol hubungkan. Selesai.

Kesimpulan

Virtual Private Network (VPN) telah menjadi primadona dalam hal koneksi internet baik di komputer maupun smartphone. Rata - rata pengguna jaringan online akan memanfaatkan fitur dari VPN tersebut.

Berikut kelebihan menggunakan VPN :

  • Akses online secara anonim yang membuat kamu tidak akan terlacak oleh pihak ketiga.
  • Koneksi internet VPN di enkripsi sehingga lebih aman ketika melakukan berbagai aktivitas di dunia maya.
  • Mampu membuka dan menerobos pembatasan akses internet, sehingga kamu bisa membuka blokir yang sebelumnya ada.
  • Pada pengaturan lanjutan, VPN juga bisa membuat penggunanya memperoleh akses internet secara gratis tanpa pulsa dan kuota.
  • Bekerja pada semua jaringan mulai dari WiFi, 3G, 4G, LTE dan semua operator selular.

Beragam kelebihan memakai Virtual Private Network membuat pengguna smartphone andorin mencari aplikasi VPN gratis. Dimana, pada artikel kali ini Herfia telah memilih beberapa aplikasi VPN terbaik yang pantas untuk kamu lirik seperti :

  • Thunder VPN
  • Secure VPN
  • Turbo VPN Lite
  • AnonyTun

Nah, dari semua aplikasi yang telah kami review, kira - kira kamu lebih suka yang mana? Semuanya memang bagus dan berjalan dengan stabil, tinggal selera kamu saja lebih condong kemana.

Demikian pembahasan mengenai Aplikasi VPN Gratis di Android Edisi 2020. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat herfia.

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram