Sponsor
Aplikasi Pemutar Musik

3 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Untuk Android 2020

Penulis Herfia
Sponsor

Saat ini, musik bisa di putar di berbagai perangkat termasuk salah satunya yaitu Smartphone. Memang, setiap ponsel sudah di bekali aplikasi pemutar musik bawaan, namun seringkali kualitas audio yang kita dengar kurang maksimal.

Standarisasi file audio yang populer hingga kini yaitu berupa file mp3. Format ini memang banyak di dukung oleh pihak produsen musik player berikut para pengembang file audio digital.

Aktivitas keseharian kita seringkali di temani dengan lagu - lagu spesial terfavorit. Misalnya saat nyetir mobil, naik angkutan umum, bekerja di kantor, aktivitas di rumah, serta waktu santai tidak lepas dari yang namanya musik.

Nah, pemutar musik bawaan ponsel cenderung memiliki keterbatasan sehingga membuat penikmat lagu mencari aplikasi pihak ketiga yang mampu memberikan berbagai kelebihan.

Kekurangan aplikasi pemutar musik bawaan :

  • Tampilan seringkali seadanya dan kurang menarik.
  • Fitur yang tersedia cenderung lebih sedikit daripada aplikasi pihak ketiga.
  • Seringkali tidak terdapat pengaturan equalizer, padahal fitur ini seharusnya menjadi wajib bagi pernggemar lagu.
  • Terkadang tidak mendukung file audio tertentu.

Berdasarkan hal itulah, saya tertarik untuk merekomendasikan beberapa aplikasi pemutar musik terbaik untuk ponsel Android. Dimana, musik player pihak ketiga ini memiliki fitur yang lebih baik, tampilan bagus serta mendukung semua jenis file audio.

Player Pro

Player Pro - Aplikasi Pemutar Musik

Player Pro merupakan aplikasi pemutar musik yang sudah ada pada masa awal sistem Operasi Android di rilis. Menurut saya, kemampuannya sudah tidak di ragukan lagi untuk menangani hobi kamu dalam mendengarkan lagu favorit.

Aplikasi ini dikembangkan oleh develover yang bernama BlastOn SA dengan pencapaian rating 4.6 bintang pada Google Play Store. Dengan pengguna setia sekitar 10 juta lebih di seluruh dunia.

Kelebihan pertama yang dimiliki Player Pro yaitu tampilan nya sangat bagus, sederhana, namun tetap elegan. Ini yang paling saya suka, enak banget dilihatnya. Selanjutnya, equalizer sudah tertanam secara bawaan dengan pilihan preset yang lengkap.

Berikut beberapa fitur yang bisa kamu nikmati pada aplikasi Player Pro :

  • Tampilan antar muka yang super keren, dominan warna hitam tapi bukan mode gelap, sederhana dan mudah di mengerti.
  • Pengaturan equalizer grafis 5 band yang lengkap dengan disertai bass dan juga pelebaran stereo.
  • Dapat memutar file audio dan video yang bisa di tampilkan pada layar TV LED atau perangkat lain yang kompatibel dengan Audio Chromecast.
  • Bisa memakai skin untuk berganti tampilan yang lebih cantik lagi.
  • Tersedia plugin DSP Professional untuk keluaran audio beresolusi tinggi hingga 32-bit, 384kHz. Disertai equalizer grafis 10 band cukup keren dengan 20 preset default. Plugin DSP ini di pasang secara terpisah.
  • Goyang ponsel kamu untuk berganti lagu berikutnya atau kembali ke lagu sebelumnya.
  • Bisa gesture layar seperti ketuk dua kali atau tekan lama untuk melakukan pause atau resume lagu.
  • Tersedia widget yang bisa kamu tempatkan di layar depan serta layar kunci, sehingga akses ke file mp3 favorit lebih leluasa.
  • Bisa melihat sekaligus melakukan edit terhadap lirik lagu yang ada.

Power Amp

Power Amp - Aplikasi Pemutar Musik

Power AMP merupakan aplikasi pemutar musik terbaik lainnya yang pantas untuk kamu coba. Digemari oleh sekitar 50 juta pengguna di seluruh dunia dengan pencapaian rating 4.4 bintang pada Play Store.

Saya melihat beberapa komentar pada review rating yang mengatakan bahwa keluaran suara audio yang dihasilkan oleh Power AMP sangat kencang dan empuk. Apalagi jika di tunjang dengan Headset yang berkualitas, dentuman bass dan treble nya lebih jernih.

Tampilan antar muka aplikasi ini tidak kalah dengan musk player sejenis lainnya. Cukup elegan dan sederhana, yang disertai dengan dukungan equalizer untuk menambah kualitas keluaran suara yang lebih keren.

Berikut beberapa fitur yang bisa kamu nikmati pada aplikasi Power AMP :

  • Mendukung format file audio berupa mp3, mp4, ogg, wma, flac, wav, kera, wv, tta, mpc dan flv.
  • Dukungan equalizer 10 band yang di optimalkan untuk semua preset yang tersedia.
  • Fitur penyesuaian bass dan treble yang kuat, pencampuran mono dan kontrol tempo.
  • Mendukung pemutaran lagu ke perangkat lain yang kompatibel dengan Audio Chromecast.
  • Dukungan terhadap lirik lagu dan pencarian lirik melalui plugin.
  • Banyak skin yang tersedia untuk menambah keunikan tampilan musik player kamu.
  • Terdapat berbagai pilihan tipe widget yang bisa kamu tempatkan pada halaman homescreen.

AIMP

AIMP - Aplikasi Pemutar Musik

AIMP merupakan musik player ketiga rekomendasi penulis, mampu menemani keseharian kamu yang hobi mendengarkan lagu lewat Smartphone. Dibuat oleh pengembang yang berasal dari Rusia yaitu Artem Izmaylov.

Aplikasi ini digemari oleh sekitar 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia, dengan pencapaian rating 4.5 bintang berdasarkan data dari toko resmi Google Play. Cukup keren bukan!

Berikut beberapa fitur yang bisa kamu peroleh pada AIMP :

  • Mendukung pemutaran file audio dengan format aac, ape, dff, dsf, flac, it, m4a, m4b, mo3, mod, mp2, mp3, mp4, mpc, mpga, mtm, ogg, opes, s3m, tta, umx, wav, webm, wv dan xm.
  • Fiutr equalizer dengan grafis 29 band, mantap neh silahkan kamu tes.
  • Tampilan antar muka yang cukup keren, dimana tema bisa kamu atur sesuai keinginan.
  • Mampu menampilkan lirik yang terdapat pada lagu.
  • Mendukung widget dan integrasi dengan pemutaran melalui layar kunci.

Sesi Tanya Jawab

Ipod Musik Player

Nah, mungkin ada beberapa pertanyaan yang muncul di benak pembaca setia situs Herfia. Oleh karena itu, saya sengaja menulis sesi tanya jawab ini, paling tidak dapat sedikit membantu kalian yang sedang mencari aplikasi pemutar musik terbaik.

Aplikasi Pemutar Musik Apa yang Penulis Pasang?

Saya sendiri dari dulu sudah memakai Plyer Pro karena merasa simpel dan elegan saja. Selain itu, keluaran suara yang di hasilkan empuk dan pas terdengar di telinga.

Kenapa Aplikasi Pemutar Musik Bawaan Tidak Ada Equalizer?

Sebagian besar musik palyer bawaan memang tidak mendukung equalizer, sementara terkadang dukungan tersebut hanya untuk pemutaran lagu melalui headset saja. Saya kurang tahu kenapa, sepertinya memang sengaja dibuat demikian oleh produsen ponsel.

Aplikasi Musik Player Mana Yang Terbaik Menurut Penulis?

Menurut saya, 3 aplikasi pemutar musik yang saya jelaskan merupakan yang terbaik dari aplikasi sejenis lainnya. Sialahkan kamu coba sendiri agar lebih jelas.

Kesimpulan

Musik Player bawaan ponsel seringkali memiliki keterbatasan fitur, karena aplikasi tersebut tersedia hanya untuk melengkapi fungsi dasar pada sebuah Smartphone Android. Oleh karena itu, untuk menikmati keluaran audio yang lebih empuk dan mantap, diperlukan aplikasi pemutar musik pihak ketiga.

Herfia memilih tiga aplikasi musik player terbaik yang pantas untuk kamu coba, seperti Player Pro, Power AMP dan AIMP. Aplikasi tersebut mampu memutar lagu dengan kualitas output audio yang jernih, kencang, empuk dan nge-bass.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi pemutar musik terbaik untuk android edisi 2020. Semoga dapat memberi manfaat dan menjadi referensi untuk semua sahabat Herfia.

Sponsor

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram