Aplikasi Nonton Drama Korea

4 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Edisi 2020

Penulis Herfia

Aplikasi nonton drama korea gratis kini sedang populer di kalangan pengguna Smartphone. Orang - orang tidak lagi direpotkan dengan mengunjungi situs drakor, lalu mendownload film favorit mereka. Hanya dengan aplikasi, kita cukup mencari judul yang diinginkan, lalu duduk manis menonton sampai selesai.

Drama Korea sendiri memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia, tidak hanya kaum wanita, ibu - ibu, remaja bahkan sebagian pria juga ada yang nge-fans dengan film korea. Kualitas K-Drama saat ini memang sudah di akui, dimana seringkali jalan cerita film korea sangat menarik, unik dan tidak mudah di tebak.

Selain itu, aktor dan aktris korea rata - rata di bekali dengan paras cantik maupun tampan. Lagu - lagu korea pun telah banyak yang menembus pasar internasional. Tak heran, jika bisnis pertelevisian di korea selatan semakin maju, disertai jumlah Fans Drakor di seluruh dunia cukup besar.

Nah, pada artikel kali ini, Herfia telah melakukan tes kemudian memilih beberapa aplikasi nonton drama korea gratis yang pantas untuk di rekomendasikan. Apakah kamu penasaran? Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

Viki

Viki - Nonton Drama Korea Gratis

Viki merupakan aplikasi nonton drama korea pertama yang pantas untuk kamu lirik. Menawarkan beragam koleksi film drama korea, cina, taiwan dan jepang. Kamu bisa menonton film favorit secara gratis yang dilengkapi subtitle Bahasa Indonesia.

Berikut beberapa fitur yang ada pada aplikasi Viki :

  • Memasang dan menonton beragam film korea gratis tanpa memerlukan akun.
  • Koleksi tayangan drakor cukup lengkap dan judul film mudah ditemukan.
  • Dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia.
  • Kecepatan streaming lancar tanpa kendala sedikitpun, sepertinya server viki cukup memadai.
  • Akun premium dapat menghilangkan iklan serta resolusi video High Definition

Viki telah di unduh lebih dari 10 juta kali dengan perolehan rating 4.3 bintang. Jika kamu mengalami kendala dimana Viki tidak kompatibel, masih ada solusi dengan mencari file apk terpisah dan bukan dari Google Play Store.

Viu

Viu - Aplikasi Nonton Drama Korea

Viu merupakan aplikasi nonton drama korea yang dikembangkan oleh Vuclip Mobile Video. Kamu bisa menikmati ribuan koleksi drakor dari terbagi dari berbagai genre. Aplikasi ini menyuguhkan tontonan gratis yang dilengkapi subtitle Indonesia serta resolusi gambar HD.

Selain KDrama, Viu juga menyediakan film lain dari berbagai negara untuk melengkapi koleksi database video pada aplikasi tersebut. Semua pengguna secara otomatis bergabung pada komunitas viu yang dinamakan Viuers.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Viu :

  • Beragam acara TV, K-Drama dan K-SHow terbaru subtitle bahasa indonesia.
  • Streaming atau download secara gratis agar bisa di tonton offline sesuka hati.
  • Resolusi film terbagi menjadi dua yaitu Standard Definition (SD) dan High Definition (HD).
  • Sambungkan ke perangkat lain seperti laptop atau televisi untuk pengalaman nonton yang lebih leluasa.

Jumlah pengguna Viu tergolong yang paling besar jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Tengok saja, Viu telah di unduh lebih dari 50 juta kali pada Play Store, dengan perolehan rating sekitar 4.0 bintang.

iQIYi

Iqiyi - Aplikasi Nonton Drama Korea

iQIYi hadir untuk melengkapi fans drama korea di tanah air, dengan kelebihan tampilan antar muka yang simpel dan sederhana, namun tetap terlihat elegan. Aplikasi ini dibekali subtitle multibahasa yang membantu para pengguna dalam memahami isi konten.

iQIYi menawarkan tontonan drakor gratis dengan resolusi video HD untuk semua pengguna, sedangkan kualitas Full HD bisa kamu nikmati dengan akun premium. Jadi, untuk urusan gambar sudah tidak perlu diragukan lagi, jernih dan enak untuk dilihat.

Berikut fitur yang terdapat pada aplikasi iQIYi :

  • Kualitas tayangan drama koresa jernih setara HD dan Full HD.
  • Film drakor pada iQIYi dilengkapi subtitle bahasa Inonesia.
  • Kamu bebas streaming atau mengunduh video agar bisa di tonton secara offline kapan saja.
  • Koleksi database film K Drama cukup lengkap dan bisa di andalkan.

iQIYi telah di unduh lebih dari 5 juta kali dengan pencapaian rating sekitar 4.1 bintang. Cukup lumayan dan bisa menjadi alternatif mudah dalam menonton film korea.

WeTV

WeTV - Aplikasi Nonton Drama Korea

WeTV mungkin masih terdengar asing bagi sebagian pengguna ponsel Android yang menggemari film drama korea. Memang benar, WeTV baru di rilis pada tanggal 8 Juli 2019, bisa dibilang baru seumur jagung. Tapi jangan salah, hanya dalam waktu singkat aplikasi ini telah di unduh lebih dari 10 juta kali.

WeTV mempersembahkan tayangan drakor terbaik untuk di tonton secara gratis dan menyenangkan. Kamu dapat memilih kualitas video sesuai selera dan kebutuhan, mulai dari resolusi 360p hingga 1080p Full HD. Semua film drama korea dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

WeTV masih terasa sedikit lambat dimana respon server sepertinya agak kurang, padahal koneksi internet Herfia cukup kencang. Aplikasi perlu perbaikan sehingga tidak mengganggu pengalaman pengguna. Saya rasa, pihak pengembang sepertinya sedang bekerja keras untuk meperbaiki kekurangan ini.

Tanya Jawab

FAQ Aplikasi Nonton Drama Korea
  • Adakah Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis?

    Kamu bisa melihat beragam tayangan drama korea secara gratis, bahkan bisa di unduh agar menghemat kuota internet. Herfia merekomendasikan aplikasi nonton drama korea yaitu Viki, Viu, iQIYi dan WeTV. Kamu bisa menikmati beragam serial TV, K-Drama dan K-Show pada aplikasi tersebut, bahkan tanpa membuat akun.

  • Apakah Situs Terbaik Nonton Drama Korea?

    Memang banyak situs atau website yang menyediakan film drama korea terbaru, tetapi saya tidak bisa menyebutkannya. Perlu kamu ketahui bahwa situs mereka biasanya berisi konten video tanpa izin resmi dari pihak pemilik. Nah, saya lebih merekomendasikan untuk melihat drakor melalui aplikasi nonton drama korea. Kenapa? Konten film yang terdapat pada aplikasi cenderung resmi dan legal.

  • Aplikasi Nonton Drama Korea Manakah Yang Terbaik?

    Dari empat aplikasi yang saya bahas seperti Viki, Viu, iQIYi dan WeTV, sulit untuk menentukan mana yang terbaik. Saya menganalisa aplikasi tersebut dengan pertimbangan tampilan, kemudahan dan kecepatan pengoperasian, koleksi film drama korea lengkap, bisa di akses secara gratis bahkan di unduh, resolusi yang di berikan minimal SD. Nah, berdasarkan pertimbangan diatas, akhirnya Herfia harus memilih satu aplikasi nonton drama korea terbaik yaitu Viu.

Kesimpulan

Para pengguna smartphone yang merupakan penggemar K-Drama seringkali mencari film drama korea terbaru ke berbagai situs. Hal ini tentunya membutuhkan lebih banyak waktu dan kuota internet. Terkadang, apa yang mereka cari malah tidak ketemu.

Oleh karena itu, kita sebaiknya memanfaatkan aplikasi nonton drama korea untuk ponsel Android maupun IOS. Cara ini sangat simpel, kita cukup pasang aplikasi drakor tersebut, cari film yang kamu inginkan kemudian tonton secara gratis. Mudah bukan!

Herfia merekomendasikan empat aplikasi nonton drama korea gratis dengan subtitle indonesia yaitu Viki, Viu, iQIYi dan WeTV. Kira - kira mana yang akan kamu pilih?

Demikian pembahasan kali ini, semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Selamat menonton!s

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram