Aplikasi Nonton Anime

4 Aplikasi Nonton Anime Gratis Sub Indo Edisi 2020

Penulis Herfia

Cari anime gak perlu susah, kini aplikasi nonton anime gratis dengan subtitle Indonesia lebih simpel dan menarik. Tak perlu repot lagi mengunjungi beragam situs untuk menemukan film kartun yang kamu suka.

Saya merupakan penggemar film anime yang memiliki genre action, fantasi, super power dan komedi. Melihat anime membuat kesan tersendiri bagi saya dibandingkan dengan tayangan bioksop lainnya. Nah, film anime sendiri telah mendunia, dimana fans-nya tersebar di berbagai penjuru.

Mungkin, kamu juga sudah tidak asing lagi dengan beberapa anime terlenal seperti Dragon Ball, Naruto, Boruto, One Piece, One Punch Man, Ahiru No Sora dan sebagainya. Nah, film anime sendiri terbagi menjadi dua yaitu :

  • Serial anime dengan durasi episode pendek, biasanya cerita yang di bawakan cukup unik dan membuat penasaran.
  • Seial anime dengan jumlah episode yang banyak sampai ratusan, beberapa diantaranya bahkan sukses melalui berbagai generasi.

Nah, kali ini Herfia akan membahas aplikasi nonton anime yang menurut kami sangat pantas untuk kamu coba. Lebih mudah, simpel, dan efisien, dimana kamu tinggal pasang lalu nonton. Sudah gitu saja, yuk simak penjelasan lengkapnya.

Neo Anime

Nonton Anime Official

Neo Anime merupakan aplikasi yang khusus dibuat untuk para pecinta film anime, berisi informasi channel dan review anime seri maupaun movie. Pihak pengembang mengklaim memakai server yang super cepat untuk kemudahan para penggemar agar lebih lancar ketika melihat tayangan film.

Aplikasi ini pantas menduduki peringkat pertama karena tampilan antar muka yang cukup keren dan isi konten dapat di akses dengan lancar. Berikut beberapa fitur yang terdapat pada Neo Anime :

  • Pembaharuan episode paling cepat dibanding aplikasi sejenis lainnya.
  • Terdapat lebih dari 25.000 koleksi anime yang terbagi dalam beberapa kategori.
  • Database konten terbanyak dan terlengkap yang terbagi dalam beberapa genre, hal ini untuk memudahkan kamu mencari judul anime yang di inginkan.
  • Lokasi server berada di indonesia, itulah kenapa Neo Anime dapat di akses dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti.
  • Video sudah termasuk subitile Bahasa Indonesia.

Neo Anime telah di unduh lebih dari 50 ribu kali dengan perolehan rating 4.4 bintang. Cukup bagus untuk aplikasi yang baru rilis pada tanggal 20 Januari 2020. Neo Anime ini memang masih seumur jagung, tapi mampu menggebrak kompetitor lain dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Anime TV

Anime TV

Anime TV merupakan aplikasi nonton anime yang dikembangkan oleh KIKU Grup, memberikan tayangan film kartun gratis bagi seluruh pengguna. Selain itu, resolusi gambar yang di tawarkan sudah full HD, namun kamu masih bisa memilih resolusi lain seperti 360p, 480p dan 720p.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Anime TV :

  • Koleksi database konten sekitar 30.000 lebih, cukup lengkap lah sehingga tidak kalah saing.
  • Server tergolong cepat dan lancar dengan transmisi yang stabil, sehingga aktivitas menonton tidak terkendala sama sekali.
  • Terdapat pengaturan pemutar video seperti kecerahan, ukuran dan warna font dan sebagainya.
  • Tersedia beragam fitur lain seperti riwayat film yang pernah dilihat dan menambahkan ke direktori favorit.
  • Mendukung singkronisasi riwayat tontonan yang terkoneksi dengan Google Drive, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan histori sebelumnya.

Informasi aplikasi pada Google Play Store menunjukan bahwa Anime TV telah di unduh lebih dari 100 ribu kali, dengan pencapaian rating sekitar 4.2 bintang. Masih cukup baik menurut saya sih.

AnimLovers

AnimLovers

AnimLovers merupakan aplikasi nonton anime dengan jumlah pengguna yang paling banyak, dimana telah di unduh lebih dari 500 ribu kali dengan rating sekitar 4.4 bintang. Namun, antar muka aplikasi ini lebih dominan warna putih, perlu sedikit perbaikan agar pengguna merasa nyaman dalam memakainya.

AnimLovers hadir dengan pilihan anime yang lebih banyak, lengkap dan mudah untuk di akses. Pihak pengembang sendiri rajin melakukan pembaharuan terhadap konten yang ada di dalamnya. Jadi, kamu tidak akan ketinggalan episode baru yang di tunggu - tunggu.

Untuk fitur dan cara pengoperasian AnimLovers tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, dimana resolusi yang ditawarkan juga hampir sama dan subtitle sudah termasuk dalam video yang diputar.

Crunchyroll

Crunchyroll

Crunchyroll merupakan aplikasi nonton anime dengan tampilan antar muka yang paling top, keren dan bagus. Aplikasi ini berisi konten resmi dari pada produsen anime. Terdapat dua pilihan akun yaitu versi gratis dan premium/PIV.

Akun premium sendiri memberikan keuntungan untuk kamu seperti menonton tanpa di ganggu iklan, episode baru rilis satu jam setelah di tayangkan di jepang dan tidak adan batasan melihat semua konten di dalamnya. Keren bukan!

Pengguna Crunchyroll paling banyak beberapa kali lipat dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, dimana telah di unduh lebih dari 10 juta kali. Namun, sayang sekali perolehan rating aplikasi ini hanya 3.2 bintang.

Loading server terasa sedikit lambat, mungkin karena pengguna yang mengakses Crunchyroll cukup banyak. Satu lagi kendala yang saya temukan ialah respon aplikasi terasa berat ketika video saya putar lebih cepat, misalnya loncat ke menit ke 15.

Koleksi database konten sudah tidak di ragukan lagi, terlengkap dan tebaik. Crunchyroll tidak menyediakan subtitle bahasa indonesia. Oiya, jangan lupa untuk memakai koneksi internet yang cepat ketika mengakses aplikasi ini.

Tanya Jawab

FAQ Aplikasi Nonton Anime
  • Apakah Kelebihan Nonton Anime Lewat Aplikasi?

    Zaman sekarang sudah canggih, kamu gak perlu repot - repot cari film anime ke berbagai website. Cukup dengan aplikasi nonton anime, maka segalanya akan lebih mudah. Melihat tayangan lewat aplikasi mempunyai kelebihan seperti kemudahan menemukan film, streaming lebih cepat dan simpel.

  • Aplikasi Nonton Anime Manakah Yang Terbaik?

    Dari ketiga aplikasi nonton anime yang herfia rekomendasikan seperti Neo Anime, Anime TV, AnimLovers dan Crunchyroll. Penulis memilih aplikasi Nonton Anime Official sebagai yang terbaik.

  • Apakah Nonton Lewat Aplikasi Sudah Ada Subtitle Indonesia?

    Ya, aplikasi nonton anime mempermudah kamu melihat film favorit, dimana subtitle nya sendiri sudah ada secara otomatis. Jadi, kamu tidak perlu mencari subtitle secara terpisah.

Kesimpulan

Note : "Penulis hanya merangkum beberapa aplikasi yang tersedia pada Google Play Store. Segala lisensi dan hak cipta maupun merk dagang dimiliki oleh pembuat aplikasi masing - masing. Kami tidak menyediakan video apapun terkait anime. Penulis tetap menghimbau untuk menggunakan konten yang legal".

Tren menonton beragam film Bioskop, serial TV, Drama Korea, dan Anime kini telah beralih ke aplikasi. Pengguna akan semakin mudah menemukan film kesukaan mereka dan tidak perlu mencari lagi ke berbagai website.

Nah, Herfia sendiri merekomendasikan beberapa aplikasi nonton anime terbaik diantaranya Neo Anime, Anime TV, AnimLovers dan Crunchyroll. Kira - kira kamu akan memilih aplikasi yang mana ya? Oiya, simak juga artikel menairk lainya perihal aplikasi perekam layar dan antivirus terbaik di Android Edisi 2020.

Demikian pembahasan kali ini, semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Nah, selamat menonton anime!

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram