Sponsor
Aplikasi Kamera Terbaik

Baru: 5 Aplikasi Kamera Terbaik & Jernih Edisi 2020

Penulis Herfia
Sponsor

Aplikasi kamera terbaik dengan beragam fitur seringkali di cari oleh para pengguna smartphone masa kini. Seolah menjadi pelengkap akan kecanggihan lensa yang semakin membaik pada saat ini.

Kamera merupakan salah satu bagian penting yang terdapat pada ponsel. Dimana produsen biasanya mengemas sedemikian rupa, agar sisi fotografi pada smartphone yang mereka produksi memiliki nilai lebih dari kompetitornya.

Kemajuan lensa kamera pada ponsel berkembang dengan sangat cepat. Perbaikan dari isi resolusi, kepekaan lensa, bahkan jumlahnya sekarang di buat lebih dari satu. Namun, semua itu akan semakin baik jika aplikasi pendukungnya mampu membuat kamera tersebut bekerja dengan seoptimal mungkin.

Aplikasi kamera bawaan smartphone terkadang hanya dibekali fitur yang terbatas. Sedangkan kebutuhan fotografi semakin meningkat dengan tambahan beragam efek, pengolahan gambar, dan perbaikan warna yang terekam lensa.

Nah, pada pembahasan kali ini, Herfia telah memilih dan merekomendasikan beberapa aplikasi kamera terbaik yang pantas untuk kamu lirik. Dengan demikian, aktivitas pengambilan foto melalui ponsel semakin menarik dengan hasil jepretan yang jernih dan tajam.

Sweet Selfie Camera

Sweet Selfie Camera

Sweet Selfie Camera merupakan aplikasi kamera terbaik yang di khususkan untuk menangkap foto selfi. Aplikasi yang dikembangkan oleh Sweet Selfie Inc ini, di klaim telah memiliki sekitar 300 juta pengguna di seluruh dunia dan diunggulkan oleh Google, serta mampu mencapai rating yang bagus di Play Store.

Foto narsis kamu akan terlihat bagus secara naturalnya, apalagi jika di tambahkan dengan beragam efek yang tersedia pada Sweet Selfie Camera tersebut. Dari analisa yang saya buat, ternyata banyaknya efek dan filter yang membuat aplikasi ini mampu menggaet banyak pengguna.

Berikut beberapa efek andalan yang ada pada Sweet Selfie Camera :

  • Penerapan efek pada wajah seperti memperhalus warna kulit, memutihkan gigi, mencerahkan area mata, menghilangkan tanda jerawat dan memoles area bibir.
  • Fitur make up yang bisa membuat foto selfi kamu semakin wah.
  • Tersedia beragam stiker yang bisa di tambhakan pada foto kamu.
  • Beragam tool canggih lain seperti pembuatan Photo Grid, editing professional dan pengaturan bentuk tubuh agar terlihat lebih ideal.

Kemudahan pengaplikasian fitur edit pada foto selfi ini dapat menghasilkan gambar yang berbeda dari aslinya. Sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat cantik atau tampan di depan kamera.

Wuta Camera

Wuta Camera

Wuta Camera merupakan aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu jadikan andalan dalam kegiatan memotret terutama khusus bagian selfi. Kelebihan aplikasi Wuta Camera ini hampir sama dengan yang lain yaitu mempercantik dan memperhalus gambar wajah kamu.

Aplikasi kamera selfi memang lebih dominan dalam hal mengolah area wajah, yang di tunjang dengan beragam efek maupun filter yang tersedia. Nah, Wuta Camera juga bisa kamu tes kemampuannya ketika menangkap gambar muka kamu.

Rating serta jumlah pengguna Wuta Camera juga terbilang cukup baik di Play Store. Pantas saja jika aplikasi ini memiliki banyak pengguna setia, terutama kaum wanita yang selalu ingin tampil menarik di sosial media.

Z Camera

Z Camera

Z Camera merupakan aplikasi kamera terbaik yang tidak mau kalah saing dengan kompetitor lainnya. Berhasil menggaet sekitar 100 juta pengguna dengan pencapaian rating yang cukup fantastis pada Google Play Store.

Seolah ingin menunjukan keunggulannya, Z Camera di bekali beragam efek dan filter menarik yang akan bermanfaat untuk mengolah foto selfi kamu. Mempercantik diri seakan bukanlah hal yang sulit dilakukan pada aplikasi ini.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada Z Camera :

  • Beragam stiker dan stiker AR dengan jumlah yang cukup banyak.
  • Hanya satu ketukan untuk mempercantik foto wajah kamu.
  • Fitur penukaran wajah yang memberi kesan lucu.
  • Terdapat penyunting gaya rambut agar terlihat lebih trendi.
  • Beragam fitur menarik lainnya yang bisa kamu coba.

Jepret foto wajah kamu, sentuh dan perbaiki dengan aplikasi Z Camera, kemudian bagikan di sosial media atau status WhatsApp. Sehingga kegiatan selfi kamu semakin menarik dan berwarna.

Picnic Camera

Picnic Camera

Picnic Camera merupakan aplikasi kamera terbaik yang mampu menangkap momen berharga kamu dengan kualitas yang jernih dan tajam. Apalagi jika ponsel kamu di tunjang dengan kemampuan hardware berupa yang mumpuni.

Smartphone keluaran terbaru biasanya dibekali hardware minimal Dual Camera, bahkan diantaranya ada yang Triple atau Quad Camera. Selain itu, sensor dan lensa yang tertanam juga pada umumnya memiliki kualitas yang baik. Nah, Picnic Camera ini mampu melengkapi kemampuan hardware ponsel kamu agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

Hasil jepretan kamera Picnic terlihat jernih, dimana aplikasi ini akan memberi sentuhan ulang yang alami dan artistik terhadap foto kamu. Pengoperasiannya sangat simpel tanpa adanya pengaturan yang ribet.

Pengambilan foto dengan kualitas mumpuni memang dipengaruhi berbagai kondisi eksternal seperti pencahayaan, angel, pengaturan pada kamera dan juga faktor cuaca. Nah, singkirkan kekhawatiran tersebut melalui keunggulan pada aplikasi Picnic.

Google Camera

Google Camera

Google Camera pada dasarnya pantas untuk dijadikan sebagai aplikasi kamera terbaik yang menduduki peringkat pertama. Kemampuan algoritama yang terdapat pada Google Camera dapat menghasilkan kualitas foto yang lebih realistis dan kaya akan unsur warna.

Namun, sayangnya tidak semua ponsel mendukung Google Camera, dimana aplikasi ini hanya tersedia ekslusif pada tipe smatphone tertentu. Melirik dari kemampuannya, banyak developer pihak ketiga yang mencoba untuk menerapkan aplikasi ini agar bisa dipakai oleh siapa saja.

Sebagian perangkat ponsel memang akhirnya ada yang bisa dan sisanya hanya bisa mendengar hebatnya kemampuan Google Camera. Saya sendiri telah melihat di beragam forum atau media fotographi ponsel yang membandingkan antara foto hasil kamera bawaan bersanding dengan hasil daari Google Camera ini.

Bedanya sangat kentara sekali, natural tanpa editing apapun menunjukan bahwa foto yang diambil melalui Google Camera terlihat lebih jernih, jelas, tajam dan kaya akan warna. Nah, coba cek saja siapa tahu HP kamu mendukung aplikasi ini.

Tanya Jawab

FAQ Aplikasi Kamera Terbaik
  • Manakah Aplikasi Kamera Selfi Terbaik?

    Untuk urusan selfi, kamu dapat mengandalkan aplikasi kamera terbaik seperti Sweet Selfie Camera, Wuta dan Z Camera. Ketiga aplikasi tersebut mammpu mengolah hasil jepretan wajah kamu menjadi lebih menarik dalam satu kali tentuhan.

  • Apakah Aplikasi Kamera Terbaik 2020?

    Aplikasi kamera terbaik yang dapat di andalkan dalam hal fotografi adalah Google Camera. Silahkan kamu cek, apakah ponsel mendukung untuk Gcam atau tidak. Selain itu, aplikasi Picnic Camera juga mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

Kesimpulan

Perkembangan teknologi lensa kamera smarphone telah berkembang dengan pesat, terlihat dengan hadirnya Dual, Triple dan Quad Camera pada ponsel keluaran terbaru. Kemampuan hardware yang mumpuni ini tentunya akan semakin bagus jika di tunjang oleh aplikasi kamera.

Nah, Herfia telah memilih beberapa aplikasi kamera terbaik yang bisa di andalkan dalam hal selfi atau fotografi, diantaranya sebagai berikut :

  • Sweet Selfie Camera
  • Wuta Camera
  • Z Camera
  • Picnic Camera
  • Google Camera

Demikian pembahasan singkat kali ini, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Selamat berfoto!

Sponsor

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram