Aplikasi Foto Sketsa Terbaik

3 Aplikasi Foto Sketsa Terbaik & Gratis Edisi 2020

Herfia
Sponsor

Mungkin kamu pernah melihat ada teman yang memasang gambar sketsa pada foto profil WhatsApp atau media sosial lainnya. Tahukah kamu, bahwa mereka mengolah desain vektor dengan bantuan aplikasi foto sketsa pada perangkat Smartphone.

Sketsa merupakan desain gambar tahap awal yang masih kasar dan ringan, yang pada dasarnya di jadikan sebagai kerangka lukisan dalam seni lukis. Oleh karena itu, proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu lama, pelukis handal mampu membuat gambar sketsa hanya dalam hitungan menit saja.

Baru - baru ini, foto profil dengan memakai sketsa tengah ramai di berbagai pesan singkat serta media sosial yang ternyata mempunyai penggemarnya tersendiri. Sketsa memang terlihat lebih unik dan menarik daripada gambar biasa.

Saat ini, editing foto bisa dilakukan oleh siapapun, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa. Hal ini tak lepas dari teknologi smartphone yang mendukung beragam jenis aplikasi, mulai dari office, web desain, video editing dan lain sebagainya.

Ponsel dapat mempermudah kita mengubah foto menjadi vektor, tinggal kita memilih aplikasi foto sketsa terbaik agar hasil editing kamu lebih maksimal. Berikut beberapa aplikasi sketsa yang kami rekomendasikan.

PicsKit

PicsKit - Aplikasi Foto Sketsa

PicsKit disebutkan sebagai laboratorium pengeditan foto yang berbasis layer, sehingga kamu dapat lebih leluasa untuk membuat desain kreatif di ponsel. Tidak peduli apakah kamu seorang pemula atau ahli, mengolah foto tidak pernah semudah ini, maka PicsKit jelas merupakan pilihan terbaik aplikasi editing.

Tampilan user interface paling rapi dari beberapa aplikasi sejenis lainnya, pengoperasian sangat mudah sekali. Toolset yang tersedia cukup lengkap, sehingga membuat ide dan kreativitas dalam mengubah gambar menjadi vektor lebih leluasa.

Beberapa fitur yang terdapat pada PicsKit :

  • Fitur layer tanpa batas, kamu dapat menambahkan layer sebanyak yang di inginkan tanpa ada batasan jumlah. Tiap layer dapat di isi gambar, teks dan stiker, serta bapat di edit kapan saja secara independen.
  • Algoritma canggih yang mampu mendeteksi pinggiran foto, sehingga kamu dapat menghapus objek atau latar belakang yang diinginkan dengan mudah.
  • Tak perlu khawatir salah mengolah gambar, karena semua proses editing dapat di kembalikan dengan fitur undo dan redo.
  • Mode pencampuran, kamu dapat mencampur dan menggabungkan gambar untuk menghasilkan karya seni berupa exposur ganda yang memukau. Selain itu, mampu melakukan overlay foto dengan berbagai efek mode blending.
  • Fitur foto kolase yaitu menggabungkan beberapa foto menjadi model yang indah. Buat kolase dengan begitu mudah, berikan berbagai efek editing seperti filter, stiker, teks, gaya kisis dan rasion yang disesuaikan.
  • Tersedia fitur editing berupa saturasi, pencahayaan, kontras, kejernihan, suhu, rona, sorot, blur, bayangan dan lain - lain.
  • Terdapat 100 lebih filter yang bisa kamu pilih sesuai selera.
  • Fitur efek foto glich yaitu efek khusus yang menciptakan konflik visual yang intens.

PicsKit mampu memperoleh pencapaian yang cukup bagus, terbukti dengan perolehan rating 4.5 bintang, dengan jumlah review sekitar 10 ribu orang lebih. PicsKit telah di untduh lebih dari 1 juta kali di seluruh dunia.

Comica

Comica - aplikasi foto sketsa

Comica mampu mengubah foto kamu menjadi sebuah komik atau meme yang keren. Pengoperasiannya terbilang mudah, kita tinggal memilih salah satu gambar yang ada di dalam galeri ponsel, kemudian terapkan salah satu efek yang kamu inginkan.

Comica merupakan aplikasi yang khusus mengubah gambar menjadi vektor atau sketsa, sehingga fitur yang tersedia tidak telalu banyak. Selain itu, Comica bisa juga digunakan untuk membuat meme yang keren. Tampilan user interface tegolong simpel dan mudah dimengerti.

Comica sendiri memperoleh rating pada Google Play sekitar 4.4 bintang, dengan jumlah review 38 ribu orang. Selain itu, aplikasi ini telah di unduh lebih dari 5 juta kali. Nah, jika kamu suka dengan aplikasi yang simpel, comica dapat menjadi pilihan terbaik.

Painnt

Painnt - Aplikasi Foto Sketsa Terbaik

Painnt merupakan aplikasi foto sketsa yang mungkin terdengar masih asing di telingamu. Namun, aplikasi ini menyediakan beragan filter dan efek gambar vektor yang menarik. Di perlukan sambungan internet ketika memasang salah satu filter untuk pertama kalinya. Selanjutnya, paket data tidak diperlukan lagi.

Berbicara mengenai rating, Painnt hanya mampu mencapai 4.1 bintang, kemungkinan karena pada versi sebelumnya masih tidak sempurna. Ketika penulis tes aplikasi, Painnt masih bisa di andalkan tanpa menemui kendala yang berarti.

Cara pemakaian aplikasi foto sketsa Painnt :

  • Pasang kemudian buka aplikasi Painnt yang ada dalam ponsel kamu.
  • Pilih salah satu efek atau filter sesuai dengan keinginan kamu, aplikasi akan mengunduh jenis efek untuk pertama kalinya.
  • Selanjutnya cari foto mana saja yang terdapat di dalam galeri HP kamu.
  • Tunggu beberapa saat, Painnt akan melakukan proses editing secara otomatis.
  • Simpan dan bagikan gambar sketsa yang telah kamu buat.

Perlu kamu ketahui, Painnt akan menempelkan watermark pada hasil foto yang telah kamu edit. Hal ini menjadi salah satu point yang menyebabkan rating aplikasi ini hanya mencapai 4.1 bintang. Berdasarkan detail data dari Google Play Store menunjukan bahwa Painnt telah di pasang oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Faq

  1. Aplikasi Foto Sketsa Mana Yang Terbaik Menurut Penulis?

    Saya sendiri cenderung memilih PicsKit dalam editing foto menjadi sketsa atau vektor, aplikasi ini tergolong paling mudah dalam penggunaannya, tidak memerlukan koneksi internet, tanpa watermark dan resolusi sketsa yang di hasilkan terbilang tinggi.

  2. Aplikasi Apakah Yang Bisa Buat Meme?

    Aplikais Comica mampu mengubah foto menjadi sebuah sketsa atau kartun, selain itu dapat dipergunakan untuk membuat meme. Nah, sedangkan jika kamu butuh aplikasi karikatur dapat memakai Momen Cam.

  3. Lebih Mudah Aplikasi Sketsa Android atau PC?

    Desain grafis pada android tentu lebih mudah daripada software komputer, namun aplikasi komputer memiliki fitur yang lebih lengkap detail segudang keunggulan lainnya.

  4. Adakah Aplikasi Foto Sketsa Yang Gratis?

    Sebagian besar aplikasi foto editing pada toko resmi Google Play Store dapat kita gunakan secara gratis. Pihak pengembang ada yang menjadikan beberapa fitur tertentu hanya bisa di akses jika membeli aplikasi tersebut, sebagian developer lain menggratiskan seluruh fitur yang ada. Contoh aplikasi foto sketsa terbaik yang gratis yaitu PicsKit.

Kesimpulan

Saat ini, teknologi smartphone mampu melakukan proses editing pada foto menjadi sebuah vektor, sketsa, lukisan, kartun, karikatur maupun ilustrasi. Kamu dapat mengolah sebagian ( misalnya hanya bagian wajah ) atau seluruh area foto.

Kami memilih tiga aplikasi foto sketsa terbaik yaitu PicsKit, Comica dan Painnt. Tim redaksi sendiri merekomendasikan PicsKit yang pantas untuk kamu coba. Selain itu, aplikasi offline dan gratis memang lebih kami sukai. Seringkali yang gratis juga tidak kalah keren dengan versi premium.

Demikian pembahasan mengenai 3 aplikasi foto sketsa terbaik dan gratis untuk membantu kamu mengolah gambar secara profesiaonal. Semoga dapat menjadi referensi serta bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Selamat mencoba!

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

enterlaptop-phonerocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram