Sponsor
Aplikasi Email Terbaik Android

Baru : 6 Aplikasi Email Terbaik Android Edisi 2020

Penulis Herfia
Sponsor

Email atau surat elektronik sangat bermanfaat untuk komunikasi resmi dalam urusan pekerjaan. Melalui artikel ini, saya akan membahas aplikasi email terbaik yang bisa menjadi alternatif dengan berbagai fitur yang lebih lengkap.

Kegiatan surat menyurat melalui surel masih sangat diperlukan dalam berbagai bidang. Tak heran, jika satu orang saja bisa mempunyai beberapa alamat email. Pihak provider sendiri pada umumnya menyediakan layanan email gratis seperti Gmail, Yahoo Mail, Hotmail, Outlook, Yandex dan sebagainya.

Namun, mengelola banyak akun surel terkadang membuat kita repot, sedangkan aplikasi email bawaan smartphone hanya mampu menyimpan 1 akun saja. Solusinya, kamu harus memasang aplikasi email android pihak ketiga memang mempunyai keunggulan yang lebih, baik dari sisi tampilan maupun fitur.

Berikut beberapa hal yang bisanya memerlukan email :

  • Pendaftaran akun digital apapun biasanya memerlukan verifikasi email sebagi validasi resmi.
  • Bidang pekerjaan dan perkantoran pada umumnya berkomunikasi secara resmi melalui surel.
  • Pendafaran lowongkan pekerjaan mulai beralih mengikuti perkembangan zaman, dimana berkas lamaran cukup dikirim lewat email.

Nah, berikut beberapa aplikasi email terbaik untuk android yang sudah kami pilih dan rangkum untuk semua sahabat setia Herfia.

Spark

Spark - Aplikasi Email Terbaik Android

Spark merupakan aplikasi email terbaik yang pantas menduduki peringkat satu. Aplikasi ini menghadirkan pengalaman email yang luar biasa buat kamu, dengan mengkombinasikan antara kemudahan dan keindahan tampilan.

Tampilan antar muka spark memang paling menonjol, lebih dominan dengan nuansa biru. Penggunaan dan pengoperasian aplikasi spark tergolong sangat mudah. Orang awam sekalipun sepertinya cepat terbiasa dengan aplikasi ini.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada Spark :

  • Mendukung beragam akun email seperti Gmail, AOL, Hotmail, MSN, Yahoo Mail, Exchange, iCloud, Outlook dan sebagainya.
  • Mendukung widget untuk menampilkan email penting pada layar homes screen pada ponsel kamu.
  • Tampilan paling keren dari aplikasi email sejenis lainnya.
  • Fitur dark mode yang sedang populer pada smartphone android.

Spark menawarkan fitur pengolahan email yang cerdas seperti kirim email terjadwal, pengingat, pin pesan, pencarian dan dapat menarik kembali email yang dikirim. Saya sendiri memasang Spark sebagai aplikasi email utama.

Mailru

Mailru - Aplikasi Email Terbaik Android

Mailru merupakan salah satu aplikasi email terbaik untuk android yang dibuat oleh pengembang dari Rusia. Mailru sendiri membuka layanan email gratis yang mampu menjadi pesaing provider lainnya seperti Outlook, Gmail dan Yahoo.

Mailru memiliki tampilan yang tidak kalah keren, bernuansa biru gelap dan kombinasi putih. Saya telah mencoba untuk tes aplikasi ini, dan cukup nyaman ketika menggunakannya.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi mailru :

  • Mendukung beragam akun email seperti Mailru, Yandex, Gmail, Hotmail, GMX, Yahoo Mail, Outlook, Gmail dan sebagainya.
  • Fitur singkronisasi penuh antar perangkat baik melalui laptop atau ponsel.
  • Fitur keamanan yang dapat mengunci folder email tertentu, jadi jika ada pesan penting masukan ke folder tersebut.

Mailru berhasil mencapai rating 4.6 bintang dengan jumlah pengunduh lebih dari 50 juta orang. Hal ini tentunya membuat aplikasi Mailru cukup populer sebagai alternatif Gmail.

Blue Mail

Blue Mail - Aplikasi Email Terbaik Android

Blue Mail merupakan salah satu aplikasi email terbaik untuk android yang kaya akan fitur. Bersifat universal, yang memungkinkan kamu untuk mengelola banyak email secara bersamaan. Jadi, kamu tidak akan repot jika mempunyai beberapa akun sekaligus.

Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, Blue Mail mendukung beberapa provider seperti Gmail, Yahoo, Office 365, Hotmail, Google Apps, AOL, Outlook, iCloud, Zoho, GMX, Yandex, Hushmail, Rambler, Microsoft Exchange dan semua akun email IMAP lain. Bukan hanya itu, aplikasi ini memiliki desain yang modern, cerdas, intuitif dan mudah digunakan.

Satu hal yang paling penting adalah Blue Mail selalu melakukan enkripsi terhadap email kamu, untuk melindungi semua lalu lintas komunikasi surat menyurat secara elektronik. Aplikasi blue mail menggunakan protokol industri terkemuka untuk mengamankan dan melindungi data.

Blue mail berhasil memperoleh rating 4.6 bintang, dengan jumlah unduhan sebanyak 5 juta lebih. Cukup bagus bukan !

Yandex Mail

Yandex Mail - Aplikasi Email Terbaik Android

Yandex Mail merupakan salah satu aplikasi email terbaik untuk android yang cukup populer, dan bisa menjadi alternatif pilihan kamu. Secara resmi, Yandex juga memberikan layanan alamat surel gratis meskipun aplikasinya mendukung beragam akun.

Tampilan antarmuka Yandex Mail cukup bagus, sederhana dan mudah dalam penggunaan nya. Selain itu, mendukung banyak akun seperti Yandex, Mailru, Gmail, Outlook, Hotmail, Yahoo dan sebagainya.

Jumlah pengguna juga tergolong cukup banyak, dimana lebih dari 10 juta orang telah mengunduh Yandex Mail. Selain itu, aplikasi ini berhasil mencapai rating 4.6 bintang berdasarkan data dari Play Store.

Gmail

Gmail - Aplikasi Email Terbaik Android

Gmail merupakan aplikasi email android yang di kembangkan oleh raksasa Google, dimana secara bawaan akan terpasang pada semua perangkat Android. Konon, jumlah akun gmail lebih banyak daripada seluruh manusia yang ada di dunia.

Mengapa demikian, mungkin karena hampir setiap orang memiliki beberapa alamat gmail. Kepopuleran aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, terbukti sekitar 5 milyar orang telah mengunduh pembaharuan dan memakainya. Selain itu, rating yang diperoleh cukup bagus sekitar 4.4 bintang.

Untuk kamu yang memang pengguna gmail, lebih disarankan memanfaatkan aplikasi email bawaan ponsel saja. Tujuannya agar menghemat media penyimpanan internal maupun RAM sehingga tidak terlalu membebani kinerja HP.

Microsoft Outlook

Microsoft Outlook - Aplikasi Email Terbaik Android

Microsoft Outlook merupakan aplikasi email terbaik yang dikembangkan secara resmi oleh pihak Microsoft Corporation, dimana layanan surel ini menjadi saingan abadi Google. Kini, jumlah pengguna Outlook Mail lebih banyak untuk kalangan bisnis dan perkantoran.

Walaupun ada juga yang memakai email outlook untuk keperluan pribadi termasuk saya sendiri. Tampilan antar muka cukup sederhana namun tetap terlihat elegan. Pengoperaisan aplikasi terbilang mudah, tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis.

Microsoft Outlook juga cukup populer, dimana sekitar 100 juta orang telah mengunduh dari Google Play Store. Selain itu, pencapaian rating sekitar 4.4 bintang, bagus dan dapat di andalkan.

Tanya Jawab

FAQ Aplikasi Email Terbaik Android
  • Manakah Layanan Email Gratis Yang Terbaik?

    Gmail dan Outlook merupakan dua kandidat layanan email gratis terbaik. Selain itu, ada juga provider email yang mengedepankan privasi seperti ProtonMail. Saya sendiri memakai outlook untuk surel utama.

  • Bisakah Memasang Beberapa Email Dalam Satu Aplikasi?

    Beragam alamat email yang berbeda atau sejenis dapat kita kelola dalam sebuah aplikasi email terbaik pihak ketiga seperti Spark, Mailru, Blue Mail, dan Yandex Mail.

  • Aplikasi Email Terbaik Manakah Yang Penulis Pakai?

    Saya menggunakan Spark untuk berbagai keperluan yang menyangkut surat menyurat melalui email. Karena pertimbangan tampilan yang bagus dan pemakaian-nya gampang. Selain itu, Spark telah mendukung banyak akun sekaligus.

Kesimpulan

Keterbatasan fitur email dapat di atasi dengan menggunakan aplikasi email terbaik pihak ketiga. Dimana, pada umumnya telah mendukung banyak akun sekaligus dengan berbagai provider layanan surel.

Herfia memilih beberapa aplikasi email terbaik untuk android yang pantas di rekomendasikan seperti Spark, Mailru, Yandex, Blue Main, Gmail dan Mixcrosoft Outlook. Kira - kira manakah yang akan kamu pilih?

Demikian pembahasan kali ini, semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Selamat mencoba !

Sponsor

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

rocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram