Aplikasi Baca Novel

3 Aplikasi Baca Novel Terbaik di Android Edisi 2020

Herfia
Sponsor

Aplikasi Baca Novel - Kegiatan membaca merupakan gerbang ilmu pengetahuan yang telah terbukti sejak zaman dahulu. Tren bahan bacaan sendiri cenderung bergeser mengikuti perkembangan teknologi, yang sebelumnya melalui buku kemudian beralih ke media elektronik berupa komputer dan smatrphone.

Jika kamu hobi membaca tentu sudah tidak asing lagi dengan sebuah Novel. Nah, novel merupakan karangan panjang yang berisi rangkaian hidup seseorang beserta orang yang berada di sekelilingnya, dan menonjolkan karakter dari setiap pelaku.

Baca novel, ah suntuk dan membosankan? Eits tunggu dulu, membaca lewat smartphone semakin mengasyikan, tidak monoton dan lebih interaktif. Bahkan kalo mata kita lelah, tinggal putar file audio nya lalu santai serasa mendengarkan sebuah dongeng.

Kali ini Herfia menyiapkan beberapa aplikasi baca novel terbaik, yang akan membuat hobi membaca kamu terasa lebih menyenangkan. Kami memilih aplikasi dengan isi ceria bahasa indonesia, tampilan menarik dan tentunya gratis.

Noveltoon

Noveltoon - Aplikasi Baca Novel

Noveltoon merupakan aplikasi baca novel terbaik yang berisi beragam cerita karya webnovel asli. Disini kamu bisa membaca berbagai cerita dengan genre romantis, fantasi, modern, komedi, kampus, perjalanan waktu dan sebagainya.

NovelToon menyediakan ribuan cerita novel yang unik dan menarik, dimana kamu juga bisa berinteraksi dengan para novelis, berteman dengan mereka, bahkan memberi masukan perihal cerita selanjutnya. Keren bukan!

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi NovelToon :

  • Jumlah judul cerita cukup banyak yang di kelompokan menurut kategori, agar memudahkan kamu menemukan kisah yang sesuai dengan selera.
  • Kamu dapat mengunduh novel kemudian membacanya secara offline, jadi kita lebih leluasa baca cerita kapan saja.
  • Pembaca bisa berpartisipasi untuk membuat sebuah novel sendiri, kisah yang berhasil di pubilkasikan akan mendapat imbalan jasa. Jadi, kamu bisa punya penghasilan dari hobi menulis tersebut.
  • User interface simpel tapi tetap elegan, dengan alur pemakaian aplikasi yang mudah dimengerti.

Hanya dalam waktu singkat, NovelToon mampu di pasang lebih dari 1 juta pengguna, dengan pencapaian rating 4.6 bintang, serta 10 ribu ulasan dari pemakainya. Ayo budayakan membaca daripada bermain game!

Review Khusus :

"Pada awalnya, saya memang tidak terlalu suka membaca novel atau cerita. Minat baca tergolong rendah, dan yang terpikirkan perihal kegiatan membaca di ponsel hanya e-book ( Electronic Book ). Hingga akhirnya menemukan Aplikasi NovelToon.

Sebelumnya sempat ragu untuk memasang aplikasi tersebut, namun iseng saja untuk menghilangkan rasa penasaran. Dan ternyata setelah saya jalankan aplikasi NovelToon, malah semakin asik melihat - lihat beragam kisah.

Saya baru tahu bahwa membaca melalui aplikasi baca novel terasa begitu menyenangkan."

Mangatoon

Mangatoon - Aplikasi Baca Novel

MangaToon merupakan aplikasi baca novel yang pantas untuk kamu lirik, dari namanya mungkin terkesan untuk membaca manga. Namun, aplikasi ini menyediakan komik berwarna beserta cerita novel.

Oiya, kamu juga bisa menonton beragam anime populer yang akan menghibur ketika kita lelah membaca. Bisa dikatakan bahwa MangaToon menjadi aplikasi yang lengkap, karena tidak hanya menyediakan novel saja.

Berikut beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi MangaToon :

  • Beragam cerita novel yang bisa kamu pilih sesuai selera yang dikelompokan dalam kategori.
  • Tersedia juga komik dan anime sebagai alternatif lain yang bisa kamu pilih.
  • Unduh cerita yang kamu sukai dan selanjutnya dapat di baca tanpa menggunakan koneksi internet.
  • Tampilan antar muka cukup elegan dengan pengoperasian mudah.

MangaToon telah digunakan oleh sekitar 10 juta pengguna, dengan rating yang mencapai 4.6 bintang. Selain itu, 200 ribu orang lebih ikut berpartisipasi dalam review aplikasi di Google Play Store.

Wattpad

Wattpad - Aplikasi Baca Novel

Wattpad merupakan aplikasi baca komik ketiga yang saya rekomendasikan, dimana jumlah pengguna aplikasi ini mencapai 100 juta lebih. Waw, cukup populer bukan? Pengembang sendiri mengklaim bahwa Wattpad adalah platform sosial untuk bercerita yang paling disukai di dunia.

Kamu bisa menjadi pembaca ataupun penulis pada aplikasi Wattpad, dimana pihak pengembang bekerjasama dengan para novelisnya. Tulisan asli yang kamu buat, akan di proses oleh tim dari Wattpad, kemudian bisa terbit menjadi sebuah buku, serial tv atau sebuah film.

Berikut fitur yang terdapat pada aplikasi WattPad :

  • Berisi perpustakaan cerita yang besar dengan dukungan 50 bahasa, konten tulisan berasal dari para penulis di seluruh dunia.
  • Melalui Wattpad kamu akan terhubung dengan komunitas pembaca dan penulis internasional.
  • Fitur singkronisasi mampu mempermudah kamu dalam melanjutkan bacaan baik melalui laptop, tablet atau HP.

Tahukah kamu, beberapa film yang tayang di bioskop, jalan ceritanya pertama kali muncul di Wattpad. Itulah salah satu bentuk nyata dari pengembang yang merilis movie dengan dasar cerita diambil dari penulis asli Wattpad.

Wattpad meraih rating 4.3 bintang, dengan jumlah review lebih dari 3 juta orang. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, bahwa komunitas pengguna wattpad cukup besar yaitu sekitar 100 juta lebih.

Tanya Jawab

Faq - Buku Novel
  • Manakah Aplikasi Baca Novel Terbaik Menurut Herfia?

    Herfia menyukai dua aplikasi pembaca novel karena memiliki tampilan menarik, iklan tidak mengganggu serta banyaknya pilihan cerita yaitu NovelToon dan MangaToon.

  • Bagaimana Cara Membaca Novel Offline?

    Naskah cerita dalam sebuah novel bisa kita baca secara offline, caranya unduh file novel yang kamu inginkan pada aplikasi NovelToon atau MangaToon.

  • Bisakah Mendengar Cerita Tanpa Membaca?

    Kita bisa mendengar kisah novel tanpa harus membaca, cukup putar file audio yang telah tersedia pada aplikasi baca novel yang sudah saya jelaskan.

  • Bisakah Kita Menulis Cerita & Mendapat Penghasilan?

    NovelToon, MangaToon dan Wattpadd memberi kemudahan untuk pengguna sehingga dapat menjadi anggota ganda yaitu sebagai pembaca dan penulis sekaligus. Tulisan yang kamu buat akan mendapat imbalan dari pemilik aplikasi.

Kesimpulan

Kegiatan membaca kian menyenangkan melalui ponsel, dengan adanya aplikasi baca novel gratis. Aplikasi tersebut mampu mengatur huruf dan warna agar dapat disesuaikan, sehingga mata tidak mudah lelah.

Selain itu, pembaca dapat berinteraksi antar sesama pengguna dalam satu aplikasi, atau dengan penulis naskah novel. Kita juga dapat mendengarkan cerita tanpa melihat teks, bisa dikatakan dongen versi modern.

Demikian pembahasan mengenai 3 aplikasi baca novel terbaik dan gratis untuk android edisi 2020. Semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Selamat membaca !

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

enterlaptop-phonerocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram