Aplikasi Antivirus Terbaik Android

Baru : 4 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android 2020

Herfia
Sponsor

Aplikasi Antivirus Terbaik - Kini, Smartphone menjadi sebuah perangkat elektronik yang paling penting bagi semua orang di dunia. Dimana, segala aktivitas sehari - hari baik itu komunikasi, hiburan, pekerjaan, dan gaming tak pernah lepas dari kehadiran ponsel.

Bukan hanya itu, pengguna smartphone seringkali menyimpan data - data penting di dalam memori internal HP. Hal ini di tunjang dengan kapasitas penyimpanan yang kian besar, sehingga kita lebih leluasa untuk mengisi beragam file seperti film, foto, dokumen, musik dan sebagainya.

Perlu kamu ketahui, smartphone tanpa paket data bagaikan sayur tanpa garam, rasanya seperti tidak lengkap. Namun, saat ini kuota internet terbilang murah. Nah, penggunaan smartphone yang terkoneksi jaringan sebenarnya sangat rentan terhadap peretasan jarak jauh.

Oleh karena itu, diperlukan aplikasi antivirus terbaik untuk android yang berfungsi untuk melindungi perangkat kamu dari berbagai ancaman sekaligus melindung privasi penggunanya. Belum lagi, terkadang pemakai smartphone tidak sadar akan bahaya digital seperti virus, spyware, adware, malware dan pishing.

Nah, melalui artikel ini, Herfia telah merangkum beberapa aplikasi antivirus terbaik android, yang terbukti memiliki kemampuan mumpuni untuk menangkal berbagai ancaman tersebut. Selain itu, kamu bisa menggunakan nya secara gratis. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Avast

Avast Antivirus Android

Avast Mobile Security merupakan brand aplikasi antivirus terbaik yang sebelumnya memang sudah cukup terkenal di dunia komputer. Di kembangkan oleh Avast Software dan kini hadir pada platform Android, setra di klaim telah melindungi sekitar 400 juta perangkat diseluruh dunia.

Avast mampu melindungi ponsel kamu dari serangan pishing yang berasal dari email, panggilan telepon, website yang terinfeksi, dan pesan SMS. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menjaga privasi kamu dengan hadirnya fitur VPN, aktifkan ketika beselancar di dunia maya. VPN sendiri mampu menyembunyikan aktivitas online dan mengubah lokasi perangkat agar tidak diketahui keberadaannya.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Avast :

  • Mesin antivirus yang bekerja secara otomatis memindai virus, malware, trojan, spyware dan berbagai bahaya lain, serta memberikan perlindungan secara menyeluruh.
  • Mesin proteksi web yang akan memindai dan memblokir website serta tautan URL yang berbahaya.
  • Memerika dan memastikan keamanan jaringan Wi-Fi umum.
  • Beberapa fitur tambahan lain seperti penghemat daya, pembersih RAM, dan brankas foto.

Secara umum, informasi dari Play Store menunjukan bahwa Avast Antivirus telah di unduh lebih dari 100 juta kali dengan perolehan rating sekitar 4.7 bintang. Angka yang fantasitis untuk sebuah aplikasi antivirus.

AVG

AVG - Aplikasi Antivirus Terbaik Android

AVG merupakan salah satu aplikasi antivirus terbaik yang melegenda dan telah populer sejak dulu, dimana para pengguna PC pasti sudah tidak asing dengan brand ini. AVG terkenal dengan kualitas software antivirus yang gratis namun handal, dan kini telah di kembangkan untuk platform mobile.

AVG Antivirus dapat melindungi ponsel kamu dari berbagai ancaman virus, malware, dan bahaya lain dari website yang terinfeksi. Amankan privasi online kamu ketika terkoneksi internet yaitu dengan mengaktifkan VPN.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi AVG Antivirus :

  • Memindai aplikasi, game, pengaturam, file, website dan menghapus konten yang berbahaya.
  • Pemindaian Wi-Fi untuk enkripsi jaringan, sehingga perangkat kamu tetap aman meskipun terhubung ke layanan Wi-Fi publik.
  • Fiutr VPN untuk melindungi privasi dan menyembunyikan lokasi perangkat yang sebenarnya.
  • Beberapa fitur keren lainnya seperti anti pencurian, pembersih RAM, penghemat baterai, dan mampu mengunci data-data enting kamu dengan PIN.

AVG Antivirus juga sangat populer di kalangan pengguna HP Android, hal ini terbukti dengan jumlah unduhan yang mencapat 100 juta lebih. Selain itu, AVG mampu mencapai rating sekitar 4.7 bintang menurut data dari Play Store.

Kaspersky

Kaspersky - Aplikasi Antivirus Terbaik Android

Kaspersky Internet Security merupakan aplikasi antivirus terbaik dan gratis untuk platform Android, guna membantu menjaga ponsel dan mengamankan informasi pribadi dari bahaya online. Aplikasi ini secara resmi dikembangkan oleh Kaspersky Lab.

Tampilan antarmuka Kaspersky cukup apik dan bagus, namun tetap terlihat elegan. Selain itu, perolehan rating memang mengejutkan sekitar 4.8 bintang, juga telah di unduh lebih dari 50 juta kali.

Berikut beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Kaspersky Internet Security :

  • Secara otomatis memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat dengan menjaga ponsel dari berbagai serangan seperti virus, malware, spyware, ransomware, pishing, filter web dan trojan.
  • Fitur anti pencurian akan melindungi kamu agar tetap aman.
  • App Lock yang memungkinkan kamu untuk mengunci salah satu atau beberapa aplikasi.
  • Fitur lacak ponsel untuk membantu pengguna dalam menemukan perangkat yang hilang.

Kaspersky Internet Security seringkali dijadikan alternatif aplikasi antivirus yang gratis dan ringan, sehingga tidak terlalu membebani kinerja smartphone.

Eset

Eset - Aplikasi Antivirus Terbaik Android

Eset Mobile Security merupakan aplikasi antivirus terbaik yang terkenal ringan dan cepat, namun tetap tangguh dalam melindungi perangkat dari berbagai ancaman yang berbahaya. Versi PC nya sendiri sudah terbukti serta memiliki banyak penggemar termasuk saya.

Pada prinsipnya antivirus Eset akan memberikan layanan 30 hari percobaan dan setelah itu, kita tetap bisa menikmati kemampuan tangguh dari aplikasi ini, tetapi dengan fitur versi gratis nya saja. Tapi tidak usah khawatir, meski hanya fitur dasar yang gratis, mesin algoritma Eset untuk melindungi perangkat tetap bisa di acungi jempol.

Eset Mobile Security telah di unduh lebih dari 10 juta kali, dengan perolehan rating 4.8 bintang dan lebih dari 700 ribu orang memberi ulasan di Google Play Store.

Tanya Jawab

FAQ Aplikasi Antivirus Terbaik
  • Pentingkah Memasang Antivirus di Ponsel?

    Jika kamu peduli dengan keamanan perangkat dan privasi, maka memasang antivirus merupakan sebuah keharusan. Tanpa itu, Smartphone sangat rentan terhadap ancaman yang berbahaya.

  • Antivirus Apakah Yang Terbaik, Gratis dan Ringan?

    Eset Mobile Security merupakan antivirus terbaik versi Herfia, dimana produk Eset ini sudah terkenal cukup handal dan cepat, tanpa membebani kinerja perangkat ponsel kamu.

  • Apakah Aplikasi Antivirus Gratis Itu Aman?

    Ada beberapa aplikasi antivirus yang cukup mengesankan diluar sana, dengan menawarkan perlindungan dasar terhadap beragam bahaya. Namun, perlu kita sadari bahwa versi gratis hanya terbatas pada fitur tertentu, tidak sepenuhnya memberikan perlindungan secara lengkap, jika dibandingkan dengan versi berbayar. Namun, memasang aplikasi antivirus gratis masih lebih baik daripada tidak sama sekali.

Kesimpulan

Ancaman peretasan, pengintaian dan pencurian data pada Smartphone yang terhubung dengan jaringan internet, kerap kali mengintai setiap saat. Hal ini, tentunya menimbulkan sedikit rasa khawatir bagi mereka yang menyimpan data penting pada ponsel.

Belum lagi privasi terkadang di abaikan oleh sebagian pengguna smartphone. Nah untuk mengatasinya, kita dapat menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk Android. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa Herfia memilih beberapa antivirus rekomendasi diantaranya Avast, AVG, Kaspersky dan Eset.

Demikian pembahasan kali ini mengenai antivirus, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk semua sahabat Herfia. Ingat, amankan HP kamu dengan aplikasi antivirus.

Tentang Penulis

" Mungkin tidak banyak kebaikan yang bisa kulakukan, hanya sedikit goresan pena ini yang berharap bisa bermanfaat untuk semuanya. By Herfia."

enterlaptop-phonerocket linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram